get app
inews
Aa Read Next : Angka Inflasi Sultra Terkendali Pasca Idul Fitri 1445 H di Bawah Angka Inflasi Nasional

Fenomena Baru Politik di Sultra, Jaelani Caleg Muda PKB Raih Kursi DPR RI dengan Suara Fantastis

Jum'at, 15 Maret 2024 | 00:35 WIB
header img
Fenomena Politik Baru di Sultra, Jaelani Caleg Muda PKB Raih Kursi DPR RI dengan Suara Fantastis. (Foto: Istimewa)

Ketiga, menurut Efrianto, Jaelani menggunakan media sosial, terutama Youtube, untuk memperkenalkan potensi desa yang dikunjunginya kepada masyarakat luas.

Menurutnya, penggunaan media sosial dalam setiap kunjungan, terutama saat mengangkat potensi desa, menjadi nilai tambah bagi seorang politisi.

"Setelah kami melakukan kajian, ternyata konten-konten yang lebih humanis ini bikin seorang politisi makin dekat dengan pemilihnya. Positifnya, pak Jaelani memulai konten itu jauh sebelum momen politik," katanya.

Diketahui, selain sebagai politisi, Jaelani juga aktif sebagai pegiat desa. Dia pernah terlibat dalam organisasi pertanian berbasis organik, yaitu Gema Desantara.

Keempat, tambah Efrianto, Jaelani memiliki kemampuan untuk menyatukan timnya menjadi kekuatan yang lebih solid dan militan. Sosoknya yang masih muda, mempermudah menarik minat para pemuda untuk bergabung dalam timnya.

"Tentu, politisi itu baiknya memiliki daya jelajah yang baik hingga ke pelosok. Itu poin yang dimiliki pak Jaelani," imbuhnya.

Menurut pria yang akrab disapa Eget ini, perolehan suara Jaelani bersama PKB di Sulawesi Tenggara termasuk yang tertinggi di Indonesia bagian timur untuk partai yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar. Hal ini menunjukkan potensi PKB untuk bangkit di Indonesia timur.

Sebab, menurutnya, karakter politik Sulawesi Tenggara tidak jauh berbeda dengan situasi politik di beberapa daerah di Indonesia timur.

“Ini potensi ya. Selama ritme ini terus dijaga, PKB Sultra di bawah kepemimpinan Jaelani bisa menjadi salah satu rujukan DPP untuk dijadikan percontohan dalam meningkatkan suara di pemilu selanjutnya untuk Indonesia bagian timur,” pungkasnya.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut