get app
inews
Aa Read Next : Angka Inflasi Sultra Terkendali Pasca Idul Fitri 1445 H di Bawah Angka Inflasi Nasional

Fenomena Baru Politik di Sultra, Jaelani Caleg Muda PKB Raih Kursi DPR RI dengan Suara Fantastis

Jum'at, 15 Maret 2024 | 00:35 WIB
header img
Fenomena Politik Baru di Sultra, Jaelani Caleg Muda PKB Raih Kursi DPR RI dengan Suara Fantastis. (Foto: Istimewa)

Sama halnya dengan incumbent dari Partai Demokrat, Rusda Mahmud juga mengalami hal serupa. Pada Pemilu 2024, Rusda berhasil meraih 62.078 suara. Mantan Bupati Kolaka Utara dua periode ini berhasil kembali lolos ke DPR RI setelah partainya berhasil mengumpulkan 159.282 suara, sehingga menduduki kursi keempat.

Selain mengalahkan mantan kepala daerah, Jaelani, juga berhasil mengungguli Ketua DPW PPP Sultra, Andi Sumangerukka. Andi adalah mantan Pangdam Hasanuddin yang cukup terkenal dengan materi finansialnya.

Melalui rilisnya, Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani, menyatakan rasa syukurnya karena berhasil meraih perolehan suara terbanyak di dapil Sultra, mengungguli semua calon legislatif lainnya.

"Ini sebuah berkah dan amanah yang diberikan kepada saya. InsyaAllah, saya akan terus mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya," kata Jaelani dalam rilisnya, Minggu (10/3/2024).

Jaelani menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim, relawan, simpatisan, dan pendukungnya atas dukungan dan suara yang diberikan dalam Pemilu 2024 ini.

"Ini adalah buah dari kerja keras kolaboratif kita. Terimakasih atas dukungannya yang diberikan kepada saya," tuturnya.

Jaelani menyatakan bahwa setelah pleno KPU, dia akan menunggu tahapan selanjutnya yang diatur oleh penyelenggara Pemilu.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut