get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Ekstrem Berpotensi Terjadi di Sultra Sepekan ke Depan, BMKG Imbau Masyarakat Waspada

Arahan Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto kepada ASN Sebelum Cuti Bersama Idulfitri 1445 H

Jum'at, 05 April 2024 | 15:43 WIB
header img
Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto (kiri) didampingi Sekda Asrun Lio saat memberikan arahan kepada ASN Sebelum Cuti Bersama Idulfitri 1445 H di Ruang Pola Kantor Gubernur. (Foto: Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id - Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, meminta seluruh jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat meskipun libur panjang cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1445 H / 2024 M.

Arahan ini disampaikan Andap, di hari terakhir kerja sebelum libur dan cuti bersama Idulfitri 1445 H, di Ruang Pola Kantor Gubernur, Jumat (5/4/2024).

"Menyikapi cuti bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H, para Kepala Perangkat Daerah agar mengatur Petugasnya dengan baik, jangan sampai pelayanan publik seperti di Rumah Sakit dan Puskesmas, destinasi wisata, pemadam kebakaran, penanggulangan bencana daerah termasuk intens koordinasi ke para pihak terkait seperti TNI Polri, PLN, dan lain sebagainya," ujar Andap. 

Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, juga  menginstruksikan untuk menjaga situasi keamanan di lingkungan kerja pada masing - masing kantor, dan lingkungan sosial tempat tinggalnya, sebelum cuti dan libur Hari Raya Idulfitri.

"Hari ini adalah hari terakhir kerja, sebelum berangkat cuti, agar dicek keamanan lingkungan kerja dengan sterilisasi seluruh ruangan. Pastikan kembali jaringan listrik, air, perangkat elektronik, dan lain sebagainya dalam keadaan clear sehingga Insyaa Allah aman ketika ditinggal cuti," tegasnya.

"Petugas jaga, agar tingkatkan kewaspadaan. Siapkan rencana dan langkah-langkah kontijensi hadapi situasi darurat atau _unpredictable_ seperti korslet listrik, dan lain sebagainya. Kita tidak berharap itu terjadi, tapi dari awal kita harus siap." inbuhnya.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut