get app
inews
Aa Read Next : Kisah Marcell Siahaan Menjadi Mualaf dan Memberi Kebebasan Spiritual pada Anak-anak

Kisah Generasi Z Karyawan Google Bekerja 1 Jam Per Hari dengan Gaji Fantastis

Rabu, 23 Agustus 2023 | 13:24 WIB
header img
Kisah Generasi Z Karyawan Google Bekerja 1 Jam Per Hari dengan Gaji Fantastis. (Foto: Unsplash)

WASHINGTON DC, iNewsKendari.id - Penghasilan seorang insinyur perangkat lunak generasi Z atau usia di bawah 28 tahun, yang hanya bekerja satu jam per hari di Google bisa mencapai 150,00 dolar AS atau sekitar Rp2,3 miliar per tahun.

Devon, nama samaran teknisi TI berbicara kepada majalah Fortune, mengungkapkan bahwa dia belum pernah bekerja sepenuhnya dalam satu hari di perusahaan teknologi tersebut. Namun, ini bukanlah satu-satunya aspek menarik. Selain itu, Devon juga menerima bonus saat bergabung dan diperkirakan akan mendapatkan bonus tambahan lainnya pada akhir tahun.

Selama di Google, tugas yang dikerjakan Devon terbatas pada hal-hal yang sangat dasar dalam pekerjaannya. Dia memilih untuk menyimpan energi dan kapasitas pemikirannya untuk fokus pada kegiatan yang benar-benar menginspirasinya. Contohnya, insinyur muda ini juga tengah terlibat membangun sebuah perusahaan startup bersama seorang teman, yang juga seorang profesional dalam bidang teknologi.

Di mata masyarakat umum, ekspektasi terhadap aktivitas Devon mungkin mencakup gambaran bahwa dia menghabiskan hari-harinya menulis kode untuk Google. Namun, ketika diwawancarai oleh wartawan dari majalah Fortune setelah jam 10 pagi, dia bahkan mengaku belum membuka laptopnya untuk memulai tugas-tugas yang berkaitan dengan perusahaan teknologi raksasa tersebut.

Saat ditanya tentang apakah dia merasa cemas akan melewatkan pesan dari atasan, responsnya benar-benar mengejutkan. Devon menjelaskan bahwa jika terjadi situasi di mana ada pesan dari pimpinannya yang tidak terpantau, hal tersebut bukanlah sesuatu yang menjadi bencana atau akhir dari segalanya.

"Saya akan melanjutkannya nanti malam,” imbuhnya santai.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut