get app
inews
Aa Read Next : Lebaran Core 2024, Kisah Lucu dan Unik di Momen Idul Fitri

Kisah Marcell Siahaan Menjadi Mualaf dan Memberi Kebebasan Spiritual pada Anak-anak

Selasa, 16 April 2024 | 16:18 WIB
header img
Kisah Marcell Siahaan Menjadi Mualaf dan Memberi Kebebasan Spiritual pada Anak-anak. (Foto: Instagram/danielmanantanetwork/marchellsiahaans)

JAKARTA, iNewsKendari.id - Marcell Siahaan, penyanyi berbakat, mengungkap kisah inspiratifnya tentang perjalanan spiritual yang mengubah hidupnya, memilih menjadi mualaf memeluk agama Islam pada tahun 2012 setelah melewati dua perubahan keyakinan.

Dalam sebuah podcast bersama Daniel Mananta, Marcell menceritakan tentang keputusannya yang bijaksana untuk tidak memaksakan kepercayaan agama kepada ketiga anaknya, Keenan, Edga, dan Seth.

Meskipun Marcell telah mantap sebagai seorang mualaf, dia tetap memahami pentingnya memberi kebebasan pada anak-anaknya untuk memilih keyakinan mereka sendiri, sesuai dengan kebijaksanaan dan kesungguhan hati masing-masing.

"Karena gua pengen mereka menjadi diri sendiri. Itu yang paling penting, gua sangat open dengan ini," ujar Marcell Siahaan dikutip di YouTube Daniel Mananta Network, Selasa (16/4/2024). 

Marcell mengungkapkan bahwa selama ini ia hanya berusaha memberikan contoh dan motivasi kepada anak-anaknya dalam menjalankan syariat Islam. Ia tidak ingin menjadi orang tua yang selalu memaksakan kehendaknya kepada anak-anaknya.

"Gua memutuskan untuk itu tadi karena gua tujuan gua kan guanya sekadar memberi contoh, gua memotivasi lewat apa yang gua lakukan karena ngomong saja memerintah saja tidak cukup," kata Marcell.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut