get app
inews
Aa Read Next : Mobil Dinas SDA dan Bina Marga Sultra Terbakar Saat Perjalanan Kunjungan Kerja di Buteng

Perjalanan Evolusi Logo Twitter, Dari Larry Bird hingga X Masa Depan

Sabtu, 29 Juli 2023 | 16:07 WIB
header img
Perjalanan Evolusi Logo Twitter, Dari Larry Bird hingga X Masa Depan. (Foto: Istimewa?

Logo Twitter 2012-2023

Pada tahun 2012, Twitter mempertimbangkan penyegaran citra merek agar lebih sederhana. Twitter sudah sangat terkenal sebagai platform media sosial terkemuka di seluruh dunia, sehingga tak lagi memerlukan penulisan merek di dalam logonya.

Hasilnya, versi final logo Twitter dibuat dengan menghilangkan tulisan perusahaan dan hanya menampilkan maskotnya. Warna burung birunya diubah menjadi lebih gelap agar tampil lebih menonjol pada latar belakang putih, dan bulu di bagian kepala burung dihilangkan untuk menyederhanakan tampilan logo.

Pada akhirnya, nama burung diubah dari 'Larry Bird' menjadi 'Twitter Bird' yang melambangkan kegembiraan dan kebebasan dalam berkomunikasi. Saat diluncurkan, Twitter menyatakan bahwa tidak akan ada perubahan pada logo ini untuk waktu yang lama.

Logo Twitter saat ini

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Twitter telah mengganti logonya menjadi huruf 'X' sejak tanggal 23 Juli 2023. Huruf tersebut terdiri dari satu garis dan satu jajar genjang yang saling menyilang.

"X adalah keadaan masa depan dari interaktivitas tanpa batas – berpusat pada audio, video, perpesanan, pembayaran/perbankan – menciptakan pasar global untuk ide, barang, layanan, dan peluang. Didukung oleh AI, X akan menghubungkan kita semua dengan cara yang baru mulai kita bayangkan," cuit Linda Yaccarino, CEO Twitter, dikutip pada Rabu (26/7/2023).

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut