get app
inews
Aa Read Next : Perjalanan Evolusi Logo Twitter, Dari Larry Bird hingga X Masa Depan

Perubahan Ikon Twitter dari Burung ke X Picu Peringatan Keamanan di Edge

Sabtu, 29 Juli 2023 | 15:06 WIB
header img
Perubahan Ikon Twitter dari Burung ke X Picu Peringatan Keamanan di Edge. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKendari.id - Perubahan ikon Twitter dari burung ke X telah menimbulkan masalah lain. Penggunaan platform media sosial tersebut menyebabkan peringatan di browser Microsoft Edge terkait masalah keamanan.

Sepertinya ada kaitannya dengan bagaimana Edge dan browser web lain yang berbasis Chromium memproses favicon (atau perubahan ikon Progressive Web App jika ingin masuk ke detail teknis). Dengan perubahan gambar Twitter yang begitu tiba-tiba, Edge kemungkinan mengidentifikasi X sebagai scam.

Pengguna mendapat peringatan keamanan untuk memeriksa pembaruan ikon yang menyatakan, "Jika aplikasi web ini berusaha menipu Anda agar menganggapnya sebagai aplikasi yang berbeda, hapus instalannya."

Namun, seperti yang dicatat oleh Bleeping Computer, PWA beroperasi sesuai fungsinya. Teknologi ini seharusnya memberikan peringatan ketika sebuah situs web secara tiba-tiba mengubah faviconnya karena hal tersebut dapat menunjukkan potensi pengalihan ke situs web scam, seperti yang dikutip oleh Engadget.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut