get app
inews
Aa Read Next : Perjalanan Evolusi Logo Twitter, Dari Larry Bird hingga X Masa Depan

Logo Burung Twitter Mengalami Perubahan Drastis, Desainer Aslinya Berbagi Kisah Penuh Nostalgia

Sabtu, 29 Juli 2023 | 15:31 WIB
header img
Logo Burung Twitter Mengalami Perubahan Drastis, Desainer Aslinya Berbagi Kisah Penuh Nostalgia. (Foto: Twitter/@martingrasser)

JAKARTA, iNewsKendari.id - Desainer yang bertanggung jawab atas logo burung Twitter menyampaikan pesan perpisahan. Ungkapan ini disampaikan setelah pemilik baru Twitter, Elon Musk, mengambil keputusan untuk mengubah logo burung ikonik menjadi huruf X.

Martin Grasser, seorang seniman dan desainer berlokasi di Bay Area, mengucapkan selamat tinggal ketika Musk memperkenalkan perubahan pada tampilan dan nama platform media sosial tersebut.

"Hari ini kami mengucapkan selamat tinggal pada burung biru yang hebat ini. Logo ini dirancang pada tahun 2012 oleh tim yang terdiri dari tiga orang @toddwaterbury, @angyche, dan saya sendiri," tulis Grasser

Grasser juga menyebutkan bahwa dia merupakan anggota dari tim desain yang melibatkan Todd Waterbury, direktur kreatif Target, dan Angy Che, seorang artis.

Menurutnya, logo sebenarnya dirancang dengan sederhana, seimbang, dan mudah terbaca, bahkan dalam ukuran yang sangat kecil, hampir seperti huruf kecil "e". Pada dasarnya, tidak ada petunjuk khusus selain keinginan untuk mendapatkan logo burung baru yang sebagus logo Apple dan Nike.

Grasser menceritakan bahwa awalnya Twitter merancang sesuatu yang mirip dengan angsa terbang. Namun, co-founder Jack Dorsey menginginkan pendekatan yang lebih sederhana, seperti yang dikutip oleh Yahoo.

Pada saat itu, Grasser bekerja di sebuah studio kreatif bernama West, dan telah lulus dari Art Center College of Design Pasadena tiga tahun sebelumnya. Dalam thread Twitter pada Minggu, sang seniman membagikan beberapa gambar burung dari proses kreatifnya.

Ia dan timnya menghabiskan banyak waktu menggambar ribuan burung untuk menemukan bentuk yang tepat.

“Menggambar adalah salah satu cara tercepat untuk memahami bagaimana bentuk dapat bekerja sama,” tulis Grasser pada hari Minggu.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut