get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sultra Motivasi Aparatur Pemprov Saat Upacara HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara

Mobil Dinas SDA dan Bina Marga Sultra Terbakar Saat Perjalanan Kunjungan Kerja di Buteng

Senin, 06 November 2023 | 21:06 WIB
header img
Mobil Dinas SDA dan Bina Marga Sultra Terbakar Saat Perjalanan Kunjungan Kerja di Buteng. (Foto: Istimewa)

BUTON TENGAH, iNewsKendari.id - Mobil rombongan Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga Sulawesi Tenggara (Sultra) terbakar di jalan poros Wamengkoli - Boneoge Kecamatan Lakudo Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Senin (6/11/2023) pagi.

Mobil Double Cabin bernomor Polisi DT 9121 AP yang dikemudikan Akbar (38) bersama Gafur (41), tiba-tiba semua lampu indikator menyala, dan terdengar suara gesekan api serta tercium bau benda terbakar.

“Sopir mobil tersebut menghentikan kendaraannya ke tepi jalan keluar dari mobil dan mendapati api telah menyala dari arah kap mesin mobil,” kata Aipda Armin Amo, Bhabinkamtibmas Kelurahan Boneoge.

Api yang mulai membesar tidak mampu dipadamkan oleh sopir dan penumpang sehingga api melahap seluruh badan mobil. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kepala Dinas SDA dan Bina Marga Sultra, Pahri Yamsul membenarkan terbakarnya mobil dinas tersebut.

“Rombongan dari Kendari lima mobil dalam rangka kunjungan kerja ke Buton Tengah, tiba-tiba mobil itu terdengar letupan di dalam mesin,” kata Pahri.

Mobil itu merupakan rombongan yang baru turun dari pelabuhan Wamengkoli menuju Kecamatan Mawasangka dalam rangka kunjungan kerja merespon laporan masyarakat terdampak abrasi pantai yang telah merusak talud.

“Kunjungan sebagai respon dari laporan masyarakat akan abrasi pantai yang telah merusak talud yang ada sehingga membahayakan permukiman warga di Siompu - Batauga Buton Selatan dan Mawasangka Buton Tengah.

Rombongan Dinas SDA dan Bina Marga Sultra, melanjutkan perjalanan ke Kota Baubau dan Kabupaten Buton, untuk meninjau sejumlah infrastruktur yang menjadi keluhan masyarakat.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut