get app
inews
Aa Read Next : Peluncuran Halo Sultra 2024, Pj Gubernur: Jadikan Momentum Bangkitnya Seni Budaya

Hari Pertama Kerja Setelah Libur Lebaran, Pemprov Sultra Gelar Apel Pagi dan Halalbihalal

Selasa, 16 April 2024 | 11:45 WIB
header img
Hari Pertama Kerja Setelah Libur Lebaran, Pemprov Sultra Gelar Apel Pagi dan Halalbihalal. (Foto: Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id - Hari pertama kerja setelah libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), gelar apel pagi di Kantor Gubernur, Selasa (16/4/2024).

Menurut Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, apel pagi digelar untuk melihat implementasi penyesuian sistem kerja pegawai ASN, dan kondisi keselamatan ASN Pemprov Sultra, setelah cuti bersama lebaran.

Apel pagi ini dirangkaikan dengan Halalbihalal bersama seluruh ASN Pemprov Sultra. 

"Alhamdulillah, hari ini kita dapat menggelar Halalbihalal dengan seluruh ASN jajaran Pemprov Sultra pada rangkaian apel pagi Pegawai. Kita juga mengimplementasikan penyesuaian sistem kerja Pegawai ASN sesuai SE MenPAN-RB yang telah ditindak lanjuti dengan SE Gubernur," ujar Andap, pada amanat apel pagi Pegawai.

Penyesuaian tersebut kata Andap, dilaksanakan selama 2 hari sampai Rabu (17/4/2024). Pegawai yang memberikan pelayanan publik kepada masyarakat harus hadir 100 persen, sedangkan yang berikan layanan administrasi pemerintahan hanya 50 persen work from office. 

"Untuk itu kami cek implementasi dari SE tersebut," kata Andap.

Pada kesempatan ini, Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, menghaturkan permohonan maaf lahir dan batin jika ada ucap, sikap, dan tindakan yang menyakiti atau melukai siapa pun, utamanya kepada jajaran Pemprov Sultra termasuk jajaran Kabupaten/Kota se-Sultra.

"Saya Pj Gubernur Sultra, menghaturkam permohonan maaf kepada seluruh ASN di lingkup Pemprov Sultra dan Kabupaten/Kota apabila selama 224 hari memimpin Saudara-Saudara masih banyak kekurangan dan keterbatasan," ungkapnya.

Andap, juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN, yang telah berjuang untuk menolong masyarakat ketika hadapi berbagai kesulitan, seperti El-Nino berkepanjangan dan juga bencana hidrometeorologi berupa banjir.

"Saya salut dan bangga kepada seluruh ASN yang berdedikasi dan telah melaksanakan pengabdian tanpa pamrih. Disisi lain, masih ada diantara kita yakni para pejabat publik dan sebagian kecil ASN yang tidak memiliki rasa tanggung jawab atas amanah tugasnya," ucap Andap.

"Ini sebagai auto kritik sehingga kedepannya kita semua menjadi semakin baik," imbuhnya.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut