get app
inews
Aa Read Next : HUT Sultra, Pj Gubernur Sebut Sultra Bagian Sejarah Mempertahankan Kedaulatan NKRI

Transformasi Pemprov Sultra, Pj Gubernur Komitmen Benahi Sistem Kerja dan Digitalisasi Bayar Zakat

Selasa, 26 Maret 2024 | 16:01 WIB
header img
Transformasi Pemprov Sultra, Pj Gubernur Komitmen Benahi Sistem Kerja dan Digitalisasi Bayar Zakat. (Foto: Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id - Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto, berkomitmen kuat untuk membenahi sistem dan mekanisme kerja di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra. Sejak awal menjabat, Andap bercita-cita menerapkan SISTEM MERIT untuk meningkatkan kualitas SDM, dengan tujuan mewujudkan kemajuan, kedamaian, dan kesejahteraan bagi Sultra.

Sistem Merit merupakan kebijakan dan manajemen ASN berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, yang diberlakukan secara adil dan wajar tanpa diskriminasi. 

Konsep ini telah sukses diimplementasikan di lingkup Kementerian Hukum dan HAM RI. Andap Budhi Revianto, yang juga menjabat Sekretaris Jendral Kemenkumham RI, memiliki peran strategis dalam pencapaian sistem tata kelola manajemen ASN tersebut.

"Saya berharap agar Pemprov Sultra bisa melakukan transformasi sistem kerja melalui pembenahan tata kelola manajemen kepegawaian. Dengan penerapan sistem merit, maka mulai dari proses rekrutmen, penempatan tugas dengan konsep manajemen talenta, pola kerja akan menghasilkan output yang dapat memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat. Sistem kerja profesional akan membuat daerah lebih cepat maju dan sejahtera," ungkap Andap Budhi Revianto.

Andap, yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI dan sekaligus Penjabat Gubernur Sultra, memberikan kesempatan besar bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, untuk mengadopsi sistem transformasi yang telah sukses dilakukan oleh Kemenkumham RI. 

Realisasinya, seluruh Kepala OPD, Kepala SMA dan sederajat, serta sekda kabupaten/kota se Sultra hadir dalam studi tiru bersama Biro SDM Kemenkumham RI di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Selasa (26/03/24).

"Studi tiru ini diisi dengan penyampaian materi dan diskusi mengenai proses dan tata kelola pengadaan calon ASN serta implementasi sistem merit dan manajemen talenta yang berorientasi pada perbaikan mekanisme kerja," jelasnya.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut