get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Baru, IPH Sultra Terendah Secara Nasional

Film Garapan Anak Sultra Judul 'Abdul & Maria' Segera Diproduksi, Butuh 388 Pemain Lokal

Kamis, 17 Agustus 2023 | 00:24 WIB
header img
Film Garapan Anak Sultra Judul 'Abdul & Maria' Segera Diproduksi, Butuh 388 Pemain Lokal. (Foto: Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id - Film bernuansa toleransi, cinta dan nasionalisme berjudul "Abdul & Maria", garapan anak Sulawesi Tenggara (Sultra), Jaya Tamalaki, segera diproduksi.

Film yang diangkat dari novel berjudul Abdul & Maria yang juga ditulis Jaya Tamalaki, akan diproduksi Tim Produksi Spektra Kreasi Yasa (SKY) Film.

Menurut Jaya Tamalaki, film garapannya ini akan melibatkan 500 pemain lokal Sultra hingga papan atas. Namun Jaya menargetkan, film ini akan diperankan 388 orang lokal Sultra. 

"Saya sebagai warga Sultra menginginkan pemain film ini didominasi oleh para pemain lokal. Saya targetnya bisa mencapai sekitar 388 orang semua anak-anak lokal di Sultra," kata Jaya di Kendari, Rabu (16/8/2023).

Nantinya kata Jaya, pemain lokal Sultra akan beradu akting dengan artis papan atas nasional dalam film garapannya berjudul Abdul & Maria.

Saat ini open casting untuk anak lokal Sultra, tengah dilakukan. Tim Produksi SKY Film, akan keliling pada 17 Kabupaten/Kota di Sultra, untuk mengadakan open casting mencari pemain kompoten dan layak.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut