get app
inews
Aa Read Next : Perbedaan Warna Rompi Tahanan Harvey Moeis Suami Sandra Dewi dan Ferdy Sambo, Berikut Penjelasannya

Pejabat Diminta Laporkan Harta Kekayaan pada 2023, Pimpinan KPK: Jangan Ada yang Disembunyikan

Senin, 02 Januari 2023 | 11:20 WIB
header img
Gedung KPK di Jakarta. (Foto SINDONews)

JAKARTA, iNewsKendari.id - Pejabat penyelenggara negara diminta melaporkan semua harta kekayaan, tanpa ada satupun yang disembunyikan.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron, Senin (2/1/2023). Menurut Ghufron, Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) wajib disetor setiap tahun ke KPK.
 
Tahun ini, para penyelenggara negara diminta melaporkan harta kekayaan untuk periodik 2022. Ghufron mengingatkan agar data-data yang dilaporkan ke KPK sesuai dengan yang dimiliki para penyelenggara negara.

"Kewajiban untuk melaporkan itu tidak cukup hanya saat melaporkan, tapi sampai oleh KPK dikeluarkan bahwa laporannya sudah lengkap," kata Ghufron, dikutip Senin (2/1/2023).

Ghufron menjelaskan, LHKPN tidak bisa dilakukan hanya memberikan dokumen aset. Namun perlu ada penyerahan surat kuasa ke KPK, untuk memudahkan melacak serta memeriksa harta kekayaan para pejabat.

"Karena kalau memberi laporan tapi tidak ada kuasa untuk memeriksa, berarti belum ada keterbukaan untuk diverifikasi tentang laporannya," ucap Ghufron.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut