Logo Network
Network

Foto Brigadir J Tewas Tertelungkup Usai Ditembak di Rumah Ferdy Sambo

Bachtiar Rojab
.
Kamis, 01 September 2022 | 15:21 WIB
Foto Brigadir J Tewas Tertelungkup Usai Ditembak di Rumah Ferdy Sambo
Foto Brigadir J tertelungkup usai ditembak (Foto : Komnas HAM)

JAKARTA, iNews.id - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menunjukkan video CCTV detik-detik kematian Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat di Rumah Dinas eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Kompleks Duren Tiga nomor 46, Jakarta Selatan. Selain video, Komnas HAM juga menampilkan foto Brigadir J.

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan, video tersebut menerangkan terkait potongan yang tidak pernah dilihat publik sebelumnya. Padahal, kata Anam video tersebut merupakan salah satu kunci di balik kematian Brigadir J.

"Video potongan ini seharusnya membuat kasus kematian Brigadir J semakin terang benderang," ujar Anam dalam konferensi pers di Kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/9/2022).

Pantauan MNC Portal, dalam tayangan tersebut turut memperlihatkan dua orang yang tengah keluar masuk di rumah dinas Ferdy Sambo. Terlihat, satu di antara mereka tengah duduk menunggu sembari memainkan gawainya.

Yang mengejutkan, Komnas HAM membeberkan foto temuan terkait Brigadir J yang tengah tergeletak bersimbah darah. Foto tersebut diketahui didapat melalui investigasi Komnas HAM.

Brigadir J, terlihat terkapar di sudut sempit yang diduga berada beberapa cm dari tangga. Dengan menggunakan baju putih Brigadir J sudah tak bernyawa dalam posisi telungkup.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.