get app
inews
Aa Read Next : Sambut HUT RI, Ratusan Anak Usia Dini Murid TK dan Paud di Kendari Meriahkan Karnaval Kemerdekaan

3 Jenderal Akan Buka-Bukaan Temuan Baru Kasus Ferdy Sambo Besok

Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:33 WIB
header img
Irjen Ferdy Sambo. (Foto MNC)

JAKARTA, iNews.id - Tim khusus (Timsus) dan Inspektorat Khusus (Irsus) Polri akan buka-bukaan perkembangan serta temuan terbaru kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Tiga jenderal akan langsung memberi keterangan terkait kasus yang diotaki Irjen Pol Ferdy Sambo.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan, konferensi pers tersebut akan disampaikan, Jumat (19/8/2022).

"Update pertama tentang penyidikan akan disampaikan oleh timsus, ya mungkin Pak Kabareskrim yang menyampaikan langsung," kata Dedi di Gedung PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (18/8/2022).

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto, akan menyampaikan perkembangan timsus. Dalam hal ini, timsus fokus menyidik soal tindak pidana di kasus pembunuhan Brigadir J.

Sementara, Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto dan Kadiv Propam Polri Irjen Syahardiantono akan menyampaikan perkembangan inspektorat khusus.

Irsus melakukan pendalaman soal pelanggaran kode etik terhadap personel polisi yang diduga tidak profesional sehingga menghambat penyidikan kasus Brigadir J.

"Jadi updatenya seluruhnya besok. Saya minta kepada teman-teman untuk bersabar," ujar Dedi.

Polri menetapkan empat tersangka kasus penembakan Brigadir J. Mereka adalah, Irjen Ferdy Sambo, Bharada E, asisten rumah tangga sekaligus supir Kuat Ma'ruf dan Bripka Ricky Rizal.

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut