get app
inews
Aa Read Next : Wapres Ma'ruf Amin Tinjau Penanganan Stunting di Kendari, Pj Gubernur Sultra: Angka Stunting Turun

Sambut HUT RI, Ratusan Anak Usia Dini Murid TK dan Paud di Kendari Meriahkan Karnaval Kemerdekaan

Rabu, 16 Agustus 2023 | 14:10 WIB
header img
Sambut HUT RI, Ratusan Anak Usia Dini Murid TK dan Paud di Kendari Meriahkan Karnaval Kemerdekaan, Rabu (16/8/2023). (Foto: Mukhtaruddin)

KENDARI, iNewsKendari.id - Ratusan anak usia dini meriahkan karnaval kemerdekaan yang digelar Dinas Pendidikan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (16/8/2023) pagi. Karnawal ini digelar dalam rangka HUT RI.

Para peserta dari 25 Taman Kanak-kanak dan Paud, mengenakan beragama kostum, diantaranya pakaian adat, seragam TNI dan Polri.

"Ada yang gunakan satu barisan itu menggunakan kostum pakaian profesi dan yang satunya lagi menggunakan pakaian adat. Tujuannya ini anak-anak lebih nasionalisme, mencintai tanah airnya, mencintai negaranya, Negara Republik Indonesia," jelas Kepala Sekolaha TK Graha Asri.

Karnaval Kemerdekan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) ini dimulai dari pelataran eks MTQ dan berakhir di pelataran Masjid Agung Al-Kautsar Kendari.

"Kami melibatkan anak usia dini tujuan kami supaya mereka, rasa cinta tanah airnya tumbuh dan nasionalismenya, terus bangga menjadi anak Indonesia," kata Ketua Pusat Kegiatan Gugus Paud Kota Kendari, Nursia Sali. 

Diharapkan, Karnaval Kemerdekaan menjadikan anak usia dini memiliki rasa nasionalisme, cinta tanah dan bangga menjadi anak Indonesia.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut