get app
inews
Aa Read Next : Putri Candrawathi Divonis 20 Tahun Penjara dalam Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J

Komnas HAM Dalami Percakapan Grup WA Ajudan Ferdy Sambo

Senin, 08 Agustus 2022 | 16:49 WIB
header img
Jumpa pers Komnas HAM (foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id - Komnas HAM mendalami informasi grup Whatsapp di kalangan ajudan Ferdy Sambo

Komnas HAM berharap seluruh alat komunikasi ajudan Ferdy Sambo bisa dikumpulkan untuk mendalami percakapan di grup Whatsapp tersebut.

"Alat komunikasinya itu kan gini, contoh ya, mereka bilang ada WA grup. Kami ingin tahu di WA grup ini kalian ngomong apa, kan begitu," kata Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik, Senin (8/8/2022). 

Taufan belum bisa menjelaskan apakah ada Ferdy Sambo di dalam grup Whatsapp tersebut. Pihaknya juga masih menunggu pengumpulan berbagai alat bukti.

"Kalau alat komunikasi itu tidak ditemukan ya memang akan ada kesulitan, nanti tergantung lagi pada keterangan orang demi orang," kata Taufan. 

Komnas HAM juga akan kembali memeriksa Richard Eliezer alias Bharada E. Hal itu sebagai tindak lanjut adanya temuan baru beberapa hari terakhir. 

Salah satunya terkait pengakuan Bharada E soal nama-nama pelaku lain di kasus tewasnya Brigadir J. Kemudian juga soal pengakuan Bharada E bahwa dia disuruh menembak Brigadir J. Pengakuan itu disampaikan kuasa hukum Bharada E. 

"Nah kami tidak mendapatkan statement apa pun dari pengacara yang baru yang ditujukan langsung ke Komnas HAM," kata Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam, Senin (8/8/2022).

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut