get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Baru, IPH Sultra Terendah Secara Nasional

Tuntut Transparansi Dana BOS Berlanjut, Ratusan Siswa-siswi SMAN 1 Kontunaga Segel Gerbang Sekolah

Selasa, 07 Juni 2022 | 12:14 WIB
header img
Ratusan Siswa-siswi SMA Negeri 1 Kontunaga, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Segel Gerbang Sekolah Tuntut Kepala Sekolah Segera Diganti Karena Diduga Menyelewengkan Dana BOS, Selasa (7/6/2022). (Foto: Febriyono Tamenk)

MUNA, iNews.id - Siswa-siswi kelas 11 dan 12 SMA Negeri 1 Kontunaga, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali berunjuk rasa dan mogok belajar, Selasa (7/6/2022) pagi.

Aksi ini membuat pelaksanaan ulangan di SMA Negeri 1 Kontunaga, tertunda, karena guru tidak bisa masuk kelas, akibat gerbang sekolah disegel ratusan siswa-siswi.

"Sekarang dalam proses ulang ini, kebetulan saya sebagai ketua panitia, nanti setelah ini baru kita lanjutkan," ujar Guru SMA Negeri 1 Kontunaga, Rahmad Hasan.

Tuntutan ratusan siswa-siswi, sama dengan aksi sebelumnya, mendesak agar Kepala SMA Negeri 1 Kontunaga segera diganti, karena diduga menyelewengkan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Sebab kegiatan esktrakurikuler sekolah setahun terakhir tidak dilaksanakan, karena alasan tidak adan dana BOS.

"Ini (aksi) akan terus berlangsung sampai ada titik terang. Intinya kami akan mogok ulangan bahkan mogok belajar jika kepala sekolah belum diturunkan," tegas Siswi SMA Negeri 1 Kontunaga, Ayu Cahyani.

Sementara, Kepala SMA Negeri 1 Kontunaga, Asmatifa, tidak memberikan penjelasan saat dikonfirmasi.

 

 

 

 

 

 

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut