get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Calon Pemudik Serbu Loket Tiket Mudik Gratis di Pelabuhan Nusantara Kendari

KCD Dinas Pendidikan Sultra Rayon Muna Minta Siswa-siswi SMAN 1 Kontunaga Berhenti Berunjuk Rasa

Selasa, 07 Juni 2022 | 13:12 WIB
header img
Kepala Cabang Daerah (KCD) Dinas Pendidikan Sulawesi Tenggara (Sultra) Rayon Muna, Yamir, Temui Siswa-siswi SMA Negeri 1 Kontunaga, Selasa (7/6/2022). (Foto: Febriyono Tamenk)

MUNA, iNews.id - Kepala Cabang Daerah (KCD) Dinas Pendidikan Sulawesi Tenggara (Sultra), Rayon Muna, Yamir temui ratusan siswa-siswi SMA Negeri 1 Kontunaga, Selasa (7/6/2022) pagi.

Dalam pertemuan ini, Yamir meminta siswa-siswi menghentikan unjuk rasa, untuk mengikuti ulangan.

Yamir berjanji, akan melaporkan masalah ini kepada Kepala Dinas Pendidikan Sultra.

"Sejak demo kemarin (Senin, 6 Juni 2022) sudah ditau dengan (Dinas Pendidikan) provinsi (Sultra). Tapi kan tanggal sembilan (Juni) saya ke Kendari untuk menyampaikan hasil pertemuan ini, yang pasti mereka harus ulangan," kata Yamir, ditemui setelah pertemuan dengan ratusan siswa-siswi SMA Negeri 1 Kontunaga, Selasa (7/6/2022) pagi.

Menurut Yamir, dugaan korupsi dana BOS SMA Negeri 1 Kontunaga, belum bisa dipastikan. Sebab hasil pemeriksaan inspektorat tidak ditemukan kerugian negara.

"Saya kira untuk bicara korup belum tentu terbukti ada korup, karena inspektorat sudah memeriksa, dari hasil pemeriksaan inspektorat, tidak ada temuan kerugian negera," jelas Yamir.

Yamir berharap, unjuk rasa ratusan siswa-siswi SMA Negeri 1 Kontunaga, terakhir dilakukan hari ini (Selasa, 7/6/2022), agar mereka bisa mengikuti ulangan.

 

 

 

 

 

 

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut