get app
inews
Aa Read Next : Angka Inflasi Sultra Terkendali Pasca Idul Fitri 1445 H di Bawah Angka Inflasi Nasional

Wapres Ma'ruf Amin Hadiri Pengukuhan KDEKS Sultra, Pj Gubernur Dinobatkan Pimpin KDEKS Sultra

Kamis, 21 Maret 2024 | 15:28 WIB
header img
Wapres Ma'ruf Amin Hadiri Pengukuhan KDEKS Sultra, Pj Gubernur Dinobatkan Pimpin KDEKS Sultra, Kamis (21/3/2024). (Foto: Istimewa)

Sementara Sekda Pemprov Sultra, Asrun Lio menjadi sekretaris KDEKS, dan Pimpinan Lembaga/Instansi serta Kepala Perangkat Daerah dikukuhkan menjadi Anggota KDEKS Sultra.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto mengungkapkan, ada 6 potensi unggulan di Sultra, yang bisa menjadi pemacu pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional yakni, pertambangan, pertanian, perkebunan, peternakan, kelautan dan perikanan, serta pariwisata. 

Seluruh potensi-potensi tersebut kata Andap, bisa memberikan dampak maksimal jika dikelola secara optimal.

Selain itu, lanjut Andap, unsur pentahelix (multipihak) baik pemerintah, akademisi, dunia usaha, lembaga swasta, dan unsur lainnya, ditambah komunitas Masjid, UMKM, dan pondok pesantren untuk berperan aktif dalam mendukung pengembangan ekonomi syariah di Sultra.

"Hanya melalui kerjasama yang baik diantara kita yang mampu mewujudkan visi ekonomi syariah yang inklusif dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat. Sehingga akan membawa berkah bagi kemajuan dan kesejahteraan Sultra serta akan mampu menyangga dan berkontribusi untuk ketahanan ekonomi nasional," ungkap Andap Budhi Revianto.

Wapres, Ma'ruf Amin berpesan kepada KDEKS Sultra, untuk segera mengelaborasi program dan kebijakan ekonomi dan keuangan syariah untuk wujudkan Sultra yang adil, makmur, sejahtera, dan maju.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut