get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sultra Motivasi Aparatur Pemprov Saat Upacara HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara

Jaelani Caleg Muda Sultra dari Keluarga Sederhana Lolos DPR RI, Sukses Raih Suara Terbanyak

Senin, 11 Maret 2024 | 12:38 WIB
header img
Jaelani Caleg Muda Sultra dari Keluarga Sederhana Lolos DPR RI, Sukses Raih Suara Terbanyak. (Foto: Tangkapan Layar/ instagram bangjay_sf)

KENDARI, iNewsKendari.id - Ketua PKB Sulawesi Tenggara (Sultra), Jaelani, membuktikan bahwa terlahir dari keluarga sederhana dan bukan trah kekuasaan, mampu berkompetisi pada pesta demokrasi lima tahunan, sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sultra.

Berdasarkan data internal dan pleno rekapitulasi KPU Sultra, Jaelani Caleg muda, memperoleh suara 116.426 dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 Dapil Sultra 1.867.931, tersebar pada 8.154 TPS, 2.285 desa/kelurahan, 221 kecamatan dan 17 kabupaten/kota.

Mantan Wakil Sekretaris Jenderal PB PMII ini megungkapkan, di tengah tahapan pemilu 2024, banyak sahabat, keluarga dan pendukung mengirim kabar, telah menyalurkan hak suaranya untuk saya. 

Pesan doa dan harapan itu, kata Jaelani, membuat dada sesak dan tak terasa meneteskan air mata. Sebab, kawan-kawan telah menunjukan komitmen berjuang bersama, mewujudkan perubahan di Sulawesi Tenggara melalui perwakilan di DPR RI.

"Ini merupakan peristiwa yang sangat sakral bagi saya dan seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara dalam melahirkan perwakilan masyarakat Bumi Anoa di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI," kata Jaelani.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut