get app
inews
Aa Read Next : Forum Bersama Jurnalis Sultra Tolak Pasal Mengancam Kemerdekaan Pers dalam Revisi UU Penyiaran

Bibit Holtikultura yang Ditanam Serentak Pj Gubernur Bersama Guru dan Siswa se-Sultra Mulai Dipanen

Senin, 12 Februari 2024 | 18:03 WIB
header img
Bibit Holtikultura yang Ditanam Serentak Pj Gubernur Bersama Guru dan Siswa se-Sultra Mulai Dipanen. (Foto: Istimewa)

Saat ini pihak SMKN PP 5 Konawe, sudah 4 kali memanen buah tomat pada Februari 2024. Hasilnya berkisar 50 hingga 60 kilogram per panennya.

Menurut pihak sekolah sebagai pengawas lahan pertanian, seluas 4 hektar lahan pertanian dimanfaatkan untuk tanaman pangan. Khusus buah tomat, ada 4 are lahan sudah terpakai. 

Ditargetkan, panen tomat yang akan berlangsung hingga April 2024 bisa mencapai 1,5 sampai 2 ton. Angka ini didasari penghitungan jumlah hasil panen setiap 2-3 hari sekali sejak Februari hingga April 2024.

Rencananya, akhir Februari 2024, pihak sekolah juga akan memanen tanaman cabai. Hasil panen tersebut, diharapkan dapat menunjang kebutuhan pangan warga dan hasil penjualannya akan dialokasikan untuk kebutuhan siswa sekolah. 

"Ada yang menarik dari penanaman bibit holtikultura berupa sayur mayur ini, pada bulan November lalu, Sultra dalam kondisi kemarau berkepanjangan, hampir empat bulan tidak guyur hujan. Tapi atas seijin Allah SWT, dan doa-doa tulus seluruh pihak, Alhamdulillah kita dapat menuai hasil positifnya," ungkap Kadis Pendidikan Yusmin.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut