get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sultra Motivasi Aparatur Pemprov Saat Upacara HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara

Bibit Holtikultura yang Ditanam Serentak Pj Gubernur Bersama Guru dan Siswa se-Sultra Mulai Dipanen

Senin, 12 Februari 2024 | 18:03 WIB
header img
Bibit Holtikultura yang Ditanam Serentak Pj Gubernur Bersama Guru dan Siswa se-Sultra Mulai Dipanen. (Foto: Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id - Bibit Holtikultura berupa sayur mayur yang ditanam serentak oleh Guru dan Siswa SMA, SMK dan SLB 17 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara, pada November 2023 lalu, saat ini membuahkan hasil positif.

Penanamannya dipimpin langsung Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Sultra, Yusmin dan Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, di SMKN PP 5 Konawe, saat peringatan Hari Guru Nasional tahun 2023 lalu,

Saat itu, penanaman 2,7 bibit holtikultura yang dilakukan serentak oleh Guru dan Siswa SMA/SMK/SLB 17 Kabupaten/Kota se-Sultra, mendapat apresiasi dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), ditandai dengan penganugerahan piagam penghargaan kepada Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, atas rekor "Penggagas Penanaman Bibit Sayur Serentak oleh Peserta Terbanyak".

"Alhamdulillah, saya dilaporkan Kadis Diknas bahwa penanaman sayur mayur secara serentak saat peringatan Hari Guru Nasional telah menunjukkan hasil. Hal ini membuktikan keseriusan kami, bukan hanya seremonial acara semata," ujar Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, Senin (12/2/2024).

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut