get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Baru, IPH Sultra Terendah Secara Nasional

Pj Gubernur Sultra Andap Budi Revianto Lantik Pj Bupati Mubar dan Pj Wali Kota Kendari

Rabu, 27 Desember 2023 | 10:24 WIB
header img
Pj Gubernur Sultra Lantik Pj Mubar dan Pj Wali Kota Kendari, Andap: Respon Cepat Keluhan Masyarakat. (Foto: Istimewa)

Kepada Pj Bupati Mubar dan Pj Wali Kota Kendari yang lama, Andap mengucapkan terima kasih atas berbagai capaian yang diraih selama melaksanakan amanah sebagai Kepala Daerah di Provinsi Sultra.

"Saya ucapkan terima kasih kepada saudara Bahri (Pj Bupati Mubar) dan saudara Asmawa Tosepu (Pj Wali Kota Kendari) atas capaian dan prestasi kerja selama bertugas," ungkap Andap.

Selanjutnya, Andap berpesan kepada para Penjabat yang baru dilantik untuk segera bergerak cepat sehingga Pemilu dan Pemilihan tahun 2024 dapat terselenggara dengan baik, aman, damai dan kondusif.

"Dua bulan lagi kita akan Pemilu 2024, kepada para Pj yang baru dilantik untuk segera menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Intenslah koordinasi dengan para pihak seperti KPU, Bawaslu, TNI Polri dan Instansi terkait lainnya. Ajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi tahun 2024 mendatang," pesannya.

"Penjabat Bupati/Wali Kota agar dapat menjaga netralitasnya, tidak memihak ke salah satu pasangan baik Capres/Cawapres, maupun calon legislatif. Saudara harus menjadi _role model_ bagi seluruh ASN agar Pemilu dan Pemilihan tahun 2024 dapat berjalan dengan jujur dan adil," imbuhnya.

Pj Gubernur Sultra juga menegaskan kepada Pj Bupati/Wali Kota untuk memastikan semua keluhan masyarakat dapat disikapi dan diselesaikan dengan baik.

"Check on the spot ke lapangan, jangan hanya di kantor saja. Apabila ada keluhan masyarakat, segera respon dengan cepat dan tepat dengan tetap didasari kepada ketentuan perundang-undangan yang berlaku," tegas Pj Gubernur.

"Terakhir, saya minta kepada para Bupati dan Wali Kota marilah kita berjuang dengan sekuat-kuatnya, dengan penuh rasa tanggung jawab serta tuntaskan amanah tugas yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya," tutup Andap.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut