get app
inews
Aa Read Next : Oknum Polisi di Kendari Salah Tembak Saat Kejar Pengedar Narkoba, Seorang Gadis Terluka

Menyerahkan Diri, Ini Motif Pelaku Tikam 3 Pemuda di Buton Saat Nonton Gerak Jalan

Senin, 14 Agustus 2023 | 20:55 WIB
header img
Pelaku penikaman terhadap 3 pemuda saat menonton lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT ke 78 RI menyerahkan diri di Polres Buton, Sulawesi Tenggara, Senin (14/8/2023). (Foto: Andhy Eba)

Penikaman ini berawal dari saling ejek saat pelaku dan para korban bermain game online. Para korban yang tersinggung kemudian menganiaya pelaku, yang menyebabkan pelaku dendam.

Pelaku juga mengaku sengaja membawa badik untuk berjaga-jaga, karena khawatir akan dikeroyok oleh para korban.

Menurut Kasatreskrim Polres Buton, Iptu Busrol Kamal, saat ini pelaku tengah menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Polres Buton.

"Jadi keterangan beberapa saksi termasuk keterangan terduga pelaku, motif awalnya itu adalah terkait dengan game online, dimana pelaku dan korban, teman-teman korban itu mengeluarkan kata-kata makian di game online pada saat permainan game online, yang mana setelah itu terjadi penganiayaan atau pemukulan antara mereka satu bulan sebelum kejadian," jelas Iptu Busrol Akmal, Senin (14/8/2023).

Meskipun masih di bawah umur, pelaku tetap ditahan di Polres Buton untuk proses hukum lebih lanjut. Akibat perbuatannya, pelaku terancam hukuman 12 tahun penjara.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut