get app
inews
Aa Read Next : Wasit Menjadi Sorotan setelah Laga Semifinal Piala Asia U-23 Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Timnas Indonesia U-20 Tersingkir di Piala Asia U-20 2023 setelah Bermain Imbang Melawan Uzbekistan

Rabu, 08 Maret 2023 | 00:44 WIB
header img
Timnas Indonesia U-20 tersingkir dari Piala Asia U-20 2023 setelah bermain imbang 0-0 melawan Uzbekistan di Stadion Istiqlol, Fergana. (Foto: Tangkapan Layar/instagram PSSI)

FERGANA, iNewsKendari.id - Pertandingan terakhir Grup A Piala Asia U-20 2023 antara Timnas Indonesia U-20 dan Uzbekistan berakhir dengan skor 0-0. Laga tersebut dihelat di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3/2023).

Dengan hasil akhir tersebut, Uzbekistan berhasil meraih gelar juara Grup A, sementara Timnas Indonesia U-20 harus tersingkir dari Piala Asia U-20 2023. Garuda Muda hanya mampu mengumpulkan 4 poin dan menempati posisi ketiga pada klasemen akhir Grup A.

Sebenarnya, Timnas Indonesia U-20 memiliki jumlah poin yang sama dengan Timnas Irak pada saat berakhirnya pertandingan, di mana Timnas Irak bermain imbang 1-1 melawan Suriah. Namun, karena Timnas Irak memiliki agregat dan selisih gol yang lebih baik, bisa melaju ke babak perempat final daripada Timnas Indonesia U-20.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Uzbekistan berhasil menekan pertahanan Timnas Indonesia U-20 dengan strategi sabar dalam membangun serangan. Pada 10 menit pertama pertandingan, terdapat dua kesalahan yang dilakukan oleh pemain Indonesia di lini pertahanan. Yang pertama, kiper Daffa Fasya melakukan clearance yang kurang sempurna, dan kemudian Arkhan Fikri melakukan passing yang berhasil diintersep oleh lawan. Beruntungnya, Uzbekistan tidak mampu memaksimalkan peluang tersebut.

Timnas Indonesia U-20 mendapatkan peluang emas pada menit ke-15, ketika Arkhan Fikri berhasil merebut bola dari lawan dan memberikan bola muntah di kotak penalti yang disambut oleh Hugo Samir. Hugo Samir melepaskan dua tembakan, namun sayangnya keduanya diblok atau melebar dari sasaran.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut