get app
inews
Aa Read Next : Wasit Menjadi Sorotan setelah Laga Semifinal Piala Asia U-23 Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Timnas Indonesia U-20 Tersingkir di Piala Asia U-20 2023 setelah Bermain Imbang Melawan Uzbekistan

Rabu, 08 Maret 2023 | 00:44 WIB
header img
Timnas Indonesia U-20 tersingkir dari Piala Asia U-20 2023 setelah bermain imbang 0-0 melawan Uzbekistan di Stadion Istiqlol, Fergana. (Foto: Tangkapan Layar/instagram PSSI)

Saat memasuki menit ke-70, Uzbekistan mendominasi serangan dan melakukan berbagai serangan dari berbagai sisi pertahanan Indonesia. Namun, Garuda Muda berhasil menahan gempuran tuan rumah dengan baik.

Pada menit ke-80, tim nasional Indonesia memulai serangan. Frengky Missa berhasil menembus pertahanan Uzbekistan dan melepaskan tendangan yang dihalau oleh bek lawan. Timnas Indonesia juga mendapatkan tendangan sudut, namun peluang tercipta melalui lemparan dalam yang disambut sundulan Muhammad Ferarri di kotak penalti, tetapi sayangnya bola tidak disambut rekan setimnya.

Beberapa menit kemudian, Uzbekistan mencoba mengancam gawang Indonesia dan hampir saja mencetak gol jika bola tidak membentur mistar gawang.

Pada menit ke-87, pelatih Shin Tae-yong memasukkan Nico Alfriyanto dan Rabbani Tasnim untuk menggantikan Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka, harapannya untuk memunculkan gol bagi timnas Indonesia.

Pada akhir pertandingan, Uzbekistan meningkatkan serangan mereka. Gawang Daffa Fasya terus diserang, namun beruntung pertahanan Indonesia mampu membantu dan memblokir serangan tersebut.

Sementara itu, Indonesia kesulitan menciptakan peluang serangan yang signifikan, namun pertahanan mereka solid dan mampu menahan serangan lawan. Akhirnya, pertandingan berakhir tanpa gol 0-0.

Susunan Pemain Indonesia U-20 vs Uzbekistan U-20 di Piala Asia U-20 2023:

Indonesia U-20 (4-4-2): Daffa Fasya (GK); Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, Robi Darwis, Dony Tri Pamungkas; Arkhan Fikri, Achmad Maulana, Dzaky Asraf, Hugo Samir; Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh

Pelatih: Shin Tae-yong

Uzbekistan U-20 (4-2-3-1): Boymurodov; Pulatov, Khusanov, Ashurov, Utamurodov; Kholdorkhonov, Rakhmonaliev; Fayzullaev, Ortikboev, Akhrorov; Esanov

Pelatih: Ravshan Khaydarov

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut