get app
inews
Aa Read Next : DPRD Sultra Minta Pemkot Kendari Tidak Menggusur Pedagang di Kawasan eks MTQ

Pj Wali Kota Kendari Segera Lakukan Perombakan Jabatan, Asmawa: Kompetensi Jadi Prioritas Utama

Selasa, 14 Februari 2023 | 13:51 WIB
header img
Pj Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Asmawa Tosepu, akan melakukan perombakan sejumlah jabatan eselon. (Foto: Mukhtaruddin)

KENDARI, iNewsKendari.id - Pj Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Asmawa Tosepu, akan melakukan perombakan sejumlah jabatan eselon.

Perombakan tersebut akan dilakukan melalui mekanisme mutasi dan rotasi sejumlah pejabat eselon yang sesuai dengan hasil seleksi jabatan dan kompetensinya.

Asmawa Tosepu menjelaskan bahwa, perombakan jabatan dilakukan sebagai bentuk penyesuaian pangkat dan eselon. Sebab beberapa jabatan diisi oleh sejumlah ASN yang tidak sesuai pangkat dan kompetensi jabatannya.

Hal ini berdasarkan hasil pengawasan dan penilaian yang telah dilakukan oleh Pemkot Kendari selama Asmawa Tosepu menjabat sebagai PJ Wali Kota.

"Sudah ada hasil asesmen tentu kita akan perhatikan temuan-temuan itu dan harus ditindak lanjuti, tindak lanjutnya tentu penyesuaian, misalnya yang tidak tepat dalam jabatan itu ditempatkan pada jabatan yang sesuai dari sisi kepangkatan, dari sisi pendidikan dan lain sebagainya," ungkap Asmawa Tosepu, Selasa (14/2/2023).

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut