get app
inews
Aa Read Next : 8 Terdakwa Korupsi Tambang Nikel Antam Blok Mandiodo Divonis Bersalah di Pengadilan Tipikor Jakarta

Dinilai Tidak Berkontribusi, Mahasiswa Desak DPRD Sultra Tolak Perpanjangan Kontrak Karya PT Vale

Senin, 17 Oktober 2022 | 15:44 WIB
header img
Unjuk rasa puluhan mahasiswa tergabung dalam Organisasi Wanara Nusantara Indonesia, menolak perpanjangan kontrak karya PT Vale di kantor DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), berlangsung ricuh, Senin (17/10/2022). (Foto Febriyono Tamenk)

KENDARI, iNewsKendari.id - Unjuk rasa puluhan mahasiswa tergabung dalam Organisasi Wanara Nusantara Indonesia, menolak perpanjangan kontrak karya PT Vale di kantor DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), berlangsung ricuh, Senin (17/10/2022).

Mahasiswa terlibat pertengkaran hingga saling dorong dengan sejumlah pegawai saat memaksa masuk ke kantor DPRD untuk bertemu dengan ketua DPRD Sultra.

Beruntung aparat kepolisian Polresta Kendari, segera bertindak meredam kericuhan, sehingga tidak berlangsung lama.

Puluhan mahasiswa tergabung dalam Organisasi Wanara Nusantara Indonesia, menuntut PT Vale angkat kaki dari bumi mekongga Kabupaten kolaka, sebab janji mendirikan smelter sejak kehadirannya 54 tahun lalu, hingga saat ini belum juga terealisasi.

"Kami menolak perpanjangan kontrak karya PT Vale 2045, sebab kontribusi PT Vale terhadap daerah sangat minim, jika dilihat dari luasan konsesi yang dimiliki," jelas koordinator aksi, Syamsuiadi di Kantor DPRD Sultra, Senin (17/10/2022). 

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut