get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPRD Sultra Yudhianto Mahardika Siap Bertarung dalam Pilkada 2024 di Kota Kendari

Perusahaan Binaan Kadin Sultra Kirim 14 Ton Kopra ke Jatim

Kamis, 18 Agustus 2022 | 09:06 WIB
header img
Perusahaan Binaan Kadin Sultra Kirim 14 Ton Kopra ke Jawa Timur, Rabu (17/8/2022). (Foto Istimewa)

KENDARI, iNews.id - Perusahaan binaan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) SulawesI Tenggara (Sultra) kembali melakukan misi dagang.

Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, Perusahaan asal Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) CV Navya Nadira IB, mengirim komoditi perkebunan berupa kopra ke Jawa Timur, Rabu (17/8/2022).

Pengiriman komoditi perkebunan ini merupakan tindak lanjut Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) Misi Dagang antara Kadin Sultra dan Kadin Jawa Timur yang diteken pada 24 Juni 2022.

Menurut Wakil Ketua Kadin Sultra Bidang Pasar Modal, Sastra Alamsyah, pengiriman perdana komoditi ini merupakan permintaan khusus Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Hasil komoditi perkebunan yang dikirim yaitu kopra sesuai permintaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Tahap pertama pada pengiriman minggu ini sebanyak satu kontainer dengan berat 14 ton," ujar Sastra.

Nantinya, Kadin Sultra akan melakukan pengiriman komoditas setiap pekan ke Jawa Timur.

Pengiriman perdana ini diharapkan bisa memberikan dampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Sultra dan Jawa Timur.

“Nanti tidak hanya perkebunan, ke depannya pengiriman ini akan meliput berbagai sektor mulai dari perikanan, pertanian dan lainnya,” kata Sastra.

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut