get app
inews
Aa Read Next : Peluncuran Halo Sultra 2024, Pj Gubernur: Jadikan Momentum Bangkitnya Seni Budaya

KADIN Sultra Bersama Lanud Haluoleo dan IMI Touring Ramadan Donasi ke Pesantren dan Panti Asuhan

Jum'at, 29 Maret 2024 | 14:10 WIB
header img
KADIN Sultra Bersama Lanud Haluoleo dan IMI Touring Ramadan Donasi ke Pesantren dan Panti Asuhan. (Foto: Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id - Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Touring Ramadan dan Inisiatif Amal, Jumat (29/3/2024).

Menurut Ketua Umum KADIN Sultra, Anton Timbang (AT), kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 KADIN Sultra, dan juga HUT ke-78 Pangakalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Haluoleo, serta HUT ke-118 Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra.

Touring Ramadan ini kata AT, akan berlangsung selama 2 hari, mulai 29 hingga 30 Maret 2024, dengan rute perjalanan pada beberapa daerah yakni, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kolaka, Kolaka Timur, Konawe, berakhir di Kota Kendari.

AT menyebut, tujuan diadakannya touring Ramadan ini, bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga melakukan inisiatif amal. 

"Hari ini, kami akan mengunjungi Kabupaten Konsel dan Bombana untuk penyaluran bantuan, dan kemudian kami akan melanjutkan ke Kolaka di mana kami juga akan berbuka puasa di sana," ujar AT.

Dalam Touring Ramadan ini, akan disalurkan sumbangan serta donasi pada pesantren dan panti asuhan, yang sebelumnya telah diatur penyelenggara kegiatan.

Kegiatan ini melibatkan sepeda motor dan mobil yang dikendarai 22 anggota IMI Sultra, 15 anggota KADIN Sultra, 20 anggota Lanud Haluoleo, dan dukungan dari Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR) Polda Sultra.

"Kami juga mengadakan acara buka puasa bersama sebagai bagian dari kegiatan ini, dimulai dari hari ini hingga besok," kata AT.

AT menekankan, kegiatan ini merupakan kontribusi sosial dari berbagai pihak dalam menyambut bulan suci Ramadan dan mempererat hubungan antar anggota dan komunitas di Sulawesi Tenggara.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut