Piala AFF U-19 2022: Timnas Indonesia Bantai Filipina 5-1, Rabbani Hattrick

Muammar Yahya Herdana
.
Jum'at, 08 Juli 2022 | 22:50 WIB
Timnas Indonesia U-19 menang besar 5-1 atas Filipina U-19 di laga lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022. Striker Rabbani Tasnim Siddiq jadi bintang. (foto: PSSI).

BEKASI, iNews.id- Timnas Indonesia U-19 bantai Filipina U-19 pada laga lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022.

Laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (8/7/2022) malam, Timnas Indonesia U-19 menang besar dengan skor 5-1 atas Filipina. Striker Rabbani Tasnim Siddiq jadi bintang dengan torehan hattrick.

Sejak awal pertandingan, Indonesia tamlil menguasai permainan.

Gol Indonesia dicetak Rabbani melalui penalti menit 14 dan 40 serta sundulan menit 50. Dua gol lainya dicetak Alfriyanto Nico menit 27 dan Razzaa Aziz menit 70. Filipina hanya mencetak satu gol menit 29 lewat Justin Chan Frias.

Indonesia mencoba untuk tampil menekan sejak pertandingan dimulai. Meski begitu, Filipina juga mampu menunjukan pertahanan yang solid sehingga cukup membuat Indonesia kesulitan untuk menciptakan peluang.

Di menit ke-14 Subhan Fajri dilanggar oleh pemain Filipina di kotak terlarang yang membuat Indonesia dihadiahi tendangan penalti. Rabbani Tasnim yang menjadi eksekutor pun mampu menjalankan tugasnya sehingga Indonesia unggul 1-0 atas Filipina.

Setelah berhasil unggul, Indonesia semakin pede untuk melakukan berbagai sergapan berbahaya. Sayangnya, tim asihan Shin Tae-yong tersebut masih kesulitan untuk menembus pertahanan Filipina yang sangat solid.

Setelah terus berjuang, Indonesia akhirnya mampu menggandakan keunggulan yang dicetak oleh Nico Saputro memanfaatkan umpan terobosan dari Subhan Fajri pada menit ke-28. Kini Indonesia pun mengungguli Filipina 2-0.

Sayangnya, Indonesia sedikit lengah sehingga Filipina mampu memperkecil ketertinggalan satu menit kemudian oleh gol yang diciptakan oleh Justin Lawrence. Meski begitu, Indonesia masih unggul 2-1.

Di lima menit terakhir, Indonesia kembali mendapat tendangan penalti usai pemain Filipina kembali melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Rabbani Tasnim yang kembali dipercaya menjadi algojo sukses menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-1 yang bertahan hingga turun minum.

Indonesia kembali menunjukan pola serangan yang cukup meyakinkan sejak babak kedua dimulai. Hasilnya, Rabbani berhasil mencetak hattrick di menit ke-50 yang membuat Indonesia kini unggul 4-1 atas Filipina.

Setelah semakin tertinggal, Filipina terus berusaha mengancam gawang Indonesia dengan serangan baliknya. Namun Indonesia dengan cukup mudah menggagalkan upaya Filipina untuk kembali memperkecil ketertinggalan.

Namun di menit ke-71, Indonesia kembali berhasil menambah keunggulannya melalui Razza Fachrezi yang mendapat umpan baik dari Nico Saputro. Gol tersebut pun berhasil membuat Indonesia unggul 5-1.

Indonesia terus tampil menekan meski telah unggul cukup jauh dari Filipina. Meski begitu, tidak ada gol yang dapat kembali tercipta, sehingga Indonesia U-19 pun berhasil melibas Filipina U-19 dengan skor 5-1.

Susunan pemain:

Filipina U-19: Lance Bencio, Zachary Taningco, Jaime Posquillo, Cian Gabriel Galsim, Dov Anthony, Antoine Ortega, John Dale, Justin Lawrence, Kamil Jaser, Andres Rafael, Uriel Reyes.

Pelatih: Christopher Pedimonte.

Indonesia U-19: Cahya Supriadi, Kadek Arei Priyatna, Muhammad Ferrari, Marcell Januar Putra, Edgard Ampring, Frezy Al-Hudaifi, Ferdiansyah Cecep Surya, Zanadin Fariz, Subhan Fajri, Alfriyanto Nico Saputro, Rabbani Tasnim Siddiq.

Pelatih: Shin Tae-yong.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Asdar Zuula
Bagikan Artikel Ini