Logo Network
Network

Suporter Indonesia Dukung Tim Malaysia Juara Piala AFF U-19, Media Malaysia Terkejut

Quadiliba Al-Farabi
.
Jum'at, 15 Juli 2022 | 15:34 WIB
Suporter Indonesia Dukung Tim Malaysia Juara Piala AFF U-19, Media Malaysia Terkejut
Media Malaysia terkejut suporter Indonesia dukung tim kesayangan mereka juara Piala AFF U-19 2022. (foto: FAM Malaysia).

KUALA LUMPUR, iNews.id - Suporter Indonesia dukung tim Malaysia juara Piala AFF U-19 2022, membuat media Malaysia terkejut. Sebab kedua tim terkenal punya rivalitas tinggi.

Piala AFF U-19 2022 telah sampai ke partai final yang mempertemukan Malaysia melawan Laos di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (15/7/2022) malam WIB.

Malaysia lolos ke final Piala AFF U-19 usai mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0 di semifinal. Terlepas dari keberhasilan itu, Harimau Malaya secara tidak langsung berhasil membalaskan dendam suporter Indonesia.

Sebab, fans Garuda memiliki sentimen tersendiri kepada Vietnam di laga ini. Sebagian besar suporter Indonesia menuding Vietnam main mata saat melawan Thailand di laga terakhir fase Grup A.

Dengan skor 1-1 yang mereka ciptakan, Indonesia tersingkir karena kalah head to head. Dari sini para suporter Garuda berharap kedua tim itu tersingkir.

Banyak yang mengalihkan dukungan kepada lawan dari kedua tim itu yakni Malaysia dan Laos. Bahkan tak jarang fans Indonesia mendoakan mereka menjadi juara.

Media Malaysia, Semuanyabola, menyoroti bentuk dukungan tersebut. Mereka mengutip kata-kata dukungan dari fans Indonesia.

"Selamat Malaysia saudaraku," tulis Cakra Aditia Pasudan di Facebook FAM.

“Tetap, selamat Malaysia. Semoga juara,” kata akun bernama Disep.

Sang penulis artikel ini pun tak menyangka suporter Indonesia mendoakan Malaysia juara. Sebab biasanya, Indonesia selalu menganggap Timnas Malaysia sebagai rival abadi mereka.

"Penulis sendiri sebenarnya mengharapkan dukungan untuk Malaysia akan berakhir setelah berakhirnya pertandingan melawan Vietnam saja," tulisnya.

"Sebab, biasanya mayoritas suporter Indonesia tidak senang melihat Malaysia memenangkan satu turnamen, apalagi di tanah sendiri."

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.