Piala AFF U-19 2022, Gilas Thailand Pelatih Laos Singgung Suporter Indonesia

Ilham Sigit
.
Kamis, 14 Juli 2022 | 15:03 WIB
Pelatih Laos Hans Michael Weiss singgung suporter Indonesia usai gilas Thailand 2-0 pada semifinal Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga. (Foto: Facebook)

BEKASI, iNews.id - Semifinal Piala AFF U-19 2022, Thailand digilas Laos dengan skor 2-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (12/7/2022).

Usai laga, Pelatih Laos Hans Michael Weiss singgung suporter Indonesia. Dia menyayangkan tidak ada fans Garuda Nusantara yang menonton langsung timnya berlaga.

Laos di luar dugaan mampu mengalahkan Thailand yang merupakan salah satu favorit juara. Dua gol kemenangan mereka dicetak Peeter Phanthavong (7') dan Damoth Thongkhamsavan (85').

Pada pertandingan itu, Laos banyak didukung suporter Timnas Indonesia yang kecewa berat dengan Thailand lantaran dianggap main mata dengan Vietnam di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022.

Michael Weiss sadar timnya didukung suporter Indonesia Namun dirinya heran mengapa tidak ada satu pun suporter Garuda yang datang ke stadion kala timnya menghadapi Thailand di semifinal.

"Mereka selalu dukung di media sosial, mereka harus datang ke stadion. Di SEA Games Vietnam, ada 30 ribu penonton di satu pertandingan, tapi mana sekarang?" kata Michael Weiss usai laga kepada awak media, Rabu (12/7/2022).

"Kami sekarang ada di final, ayo bersikap adil, kalian harus tunjukkan sesuatu. Mereka semua pasti mendukung semua tim yang di final, tak hanya tim kami," tambahnya.

Pantauan MNC Portal Indonesia memang tak terlihat ada suporter Indonesia di stadion. Stadion Patriot Candrabhaga hanya diisi suporter Laos.

Jadi wajar jika Michael Weiss mempertanyakan dukungan suporter Indonesia. Dia berharap bisa mendapat apresiasi langsung, bukan hanya di dunia maya.

"Tapi kami butuh aresiasi dari tim tuan rumah, tidak ada yang di sini, hanya suporter tim yang bertanding," pungkasnya.

Terlepas dari hal tersebut, kemenangan atas Thailand membuat Laos ke final Piala AFF U-19 2022. Mereka akan berhadapan dengan Malaysia, Jumat (15/7/2022).

Ini merupakan laga ulangan fase Grup B. Sebelumnya kedua tim bertemu di laga pamungkas grup dan dimenangkan Laos dengan skor tipis 1-0.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Asdar Zuula
Bagikan Artikel Ini