get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-23 Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Setelah Taklukan Yordania Skor 4-1

Kalahkan Myanmar di Laga Terakhir Grup B, Vietnam Tantang Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022

Selasa, 03 Januari 2023 | 22:15 WIB
header img
Kalahkan Myanmar di Laga Terakhir Grup B, Vietnam Tantang Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022. (Foto Zing News)

HANOI, iNewsKendari.id - Bantai Myanmar pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2022, 3-0 Vietnam melaju ke semifinal. Hasil ini memastikan Vietnam menjadi juara grup B dengan perolehan 10 poin.

Hasil ini, juga memastikan Tim asuhan Park Hang-seo, akan melawan Timnas Indonesia sebagai runner up Grup A Piala AFF, pada laga semifinal nanti.

Pada laga yang berlangsung di My Dinh Stadium, Selasa (3/1/2023) malam, Vietnam langsung menunjukkan kemampuan terbaiknya menyerang sejak menit pertama. Serangan ini membuat para pemain Myanmar kesulitan mengimbangi ritme permainan tim tuan rumah.

Pada menit ke-8, Vietnam berhasil unggul setelah terus tampil menekan dan memaksa Lwin Kyaw Zin mencetak gol bunuh diri. Gol tersebut pun membuat Vietnam  unggul 1-0 atas Myanmar.

Dalam kondisi tertekan, Myanmar tetap berusaha tampil baik untuk mencetak gol balasan. Upaya ini membuat Myanmar berhasil menciptakan beberapa peluang, namun Vietnam mampu mengagalkannya dengan baik.

Vietnam berhasil menggandakan keunggulannya di menit ke-27 dengan gol yang diciptakan oleh Nguyen Tien Linh. Golden Star Warriors pun unggul atas Myanmar dengan skor 2-0.

Setelah menggandakan keunggulan, Vietnam terus berusaha untuk mencetak gol tambahan. Namun hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta, Vietnam unggul 2-0 atas Myanmar hingga turun minum.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut