get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-23 Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Setelah Taklukan Yordania Skor 4-1

Dugaan Main Mata Laga Thailand Vs Vietnam, PSSI Kumpulkan Bukti Lalu Lapor AFF

Senin, 11 Juli 2022 | 13:26 WIB
header img
Media PSSI gerak cepat menanggapi indikasi main mata di laga Thailand U-19 kontra Vietnam U-19 pada laga pamungkas fase Grup A Piala AFF U-19 2022. (Foto: The Thao 247)

BEKASI, iNews.id - Dugaan main mata di laga Thailand U-19 kontra Vietnam U-19 pada laga pamungkas fase Grup A Piala AFF U-19 2022, ditanggapi cepat PSSI.

Saat ini PSSI akan mengumpulkan bukti lalu dilaporkan ke AFF. Laga Thailand vs Vietnam di Stadion Madya, Jakarta Minggu (10/7/2022) berakhir 1-1, menjadi sorotan.

Hasil imbang 1-1 membuat Timnas Indonesia U-19 tersisih meski menang dengan skor berapapun atas Myanmar U-19. Hal itu tentu amat menyesakkan karena skuad Garuda Nusantara sudah berjuang keras membantai Myanmar U-19 dengan skor 5-1.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku, akan menyelidiki dugaan main mata di laga itu. PSSI akan mengumpulkan bukti sebelum melaporkan ke AFF.

“Nanti akan kita bicarakan, masih ada waktu. saya kira ini cukup dirugikan, besok kita akan diskusikan di kantor, bagaimana apakah akan kita layangkan atau tidaknya, videonya kita kirim ke AFF, kemungkinan besar akan dilakukan,” kata Iriawan kepada awak media di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dikutip Senin (11/7/2022).

“Besok kita rapatkan dulu, amati permainannya, ada Dirtek (Direktur Teknik) dan lain-lain, untuk kita pastikan apakah kita bisa protes dengan permainan ini. kita juga gak bisa menilai, yang bisa nilai itu Komdis (Komisi Disiplin) AFF,” tambahnya.

Sebagaimana seluruh publik sepak bola Indonesia, Iriawan juga mengaku kecewa dengan Thailand U-19 dan Vietnam U-19. Menurutnya, tidak seharusnya tim sebesar mereka yang notabene merupakan raksasa Asia Tenggara bermain tidak sportif.

“Yang jelas kalau lihat mainnya, kecewa, permainan negara besar hanya gitu-gitu aja, teman-teman bisa menilai,” pungkasnya.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut