get app
inews
Aa Read Next : Cagub Sultra Ruksamin Hadiri Makan Malam di Kantor Special Envoy Presiden Seychelles untuk ASEAN

Bang Jay, Kesederhanaan dan Konsistensinya

Selasa, 01 Oktober 2024 | 16:11 WIB
header img
Ketua DPW PKB Sultra/Anggota DPR RI, Jaelani. (Foto: Istimewa)

Eksistensi Bang Jay makin menguat ketika mayoritas pengurus PKB di 17 kabupaten kota secara aklamasi mendukungnya menjadi Ketua DPW PKB Sultra. Kepercayaan ini tidak disia-siakan. Ia menjahit kembali jejaringnya di pusat hingga tersambung ke pelosok desa-desa.

Gerakan politik Mari Menghadirkan Cinta yang dibangunnya seakan membuat putaran waktu begitu singkat. Pemilu 2024 nyatanya sudah dekat.

Keikutsertaannya di pemilu kedua ini, sudah pasti banyak yang ragu, sebagaimana kontestasi lima tahun sebelumnya. Tetapi, Jaelani bukan sosok yang mudah ciut. Waktunya membuktikan Mari Menghadirkan Cinta itu relevan dan sangat lekat dengan akar rumput.

“Semut di Tengah Para Gajah”

Posisi Bang Jay di Pemilu 2024, sama halnya dengan Pemilu 2019. Ia ibarat “semut bertarung dengan para gajah”. 

Lawan-lawannya punya nama sekaligus finansial besar. Ada incumbent. Mantan bupati dua periode. Istri mantan Gubernur. Termasuk mantan Pangdam serta beberapa pengusaha kaya raya. Apakah Jaelani ciut? Dia masih tetap pada pendirian, melecut tanpa takut. Konsisten bertarung dengan keyakinan. Baginya, dalam politik tidak ada yang tidak mungkin. Dalam sejarah, tak ada klan besar yang tak bisa dikalahkan.

Benar saja, ia berhasil menuliskan tinta emas dalam sejarah perpolitikan di Sulawesi Tenggara. Membawa PKB meraih kursi DPR RI dapil Sultra untuk kali pertama sejak keikutsertaannya di Pemilu.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut