get app
inews
Aa Read Next : Munaslub KADIN: Saatnya Pengusaha Naik Level atau Tenggelam di Era VUCA dan BANI

Lantik Pejabat Eselon III, Kajati Sultra Hendro Dewanto Tekankan Integritas dan Profesionalisme

Kamis, 29 Agustus 2024 | 10:29 WIB
header img
Lantik Pejabat Eselon III, Kajati Sultra Hendro Dewanto Tekankan Integritas dan Profesionalisme. (Foto: Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara (Sultra), Hendro Dewanto, SH, M.Hum, memimpin langsung Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Eselon III di Aula Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra, Kamis (29/8/2024). 

Dalam acara ini, beberapa pejabat eselon III resmi dilantik dan diambil sumpahnya. 

Para pejabat itu adalah, Niko, SH, MH, kini menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Wakatobi, menggantikan Dody Andohar Jaya Sinaga, SH, MH, yang dipromosikan menjadi Kajari Way Kanan di Blambangan Umpu. 

Gunawan Wisnu Murdiyanto, SH, MH, dilantik sebagai Kajari Buton. Selain itu, Yon Yuviarso, SH, MH, dan Badri Wasil, S.Pd, SH, MH, dilantik sebagai Koordinator di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara.

Pelantikan ini didasarkan pada Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor KEP-IV/-11653/C/08/2024 tanggal 9 Agustus 2024. 

Dalam sambutannya, Hendro Dewanto menekankan pentingnya proses alih tugas dan alih wilayah sebagai bagian dari dinamika organisasi modern, yang berlaku juga di lingkungan kejaksaan.

"Pelaksanaan alih tugas jabatan (tour of duty) dan alih wilayah penugasan (tour of area) dalam sistem manajemen organisasi modern merupakan suatu proses yang lazim terjadi dan menjadi kebutuhan bahkan  tuntutan organisasi dalam lingkungan birokrasi pemerintahan, tak terkecuali pada institusi kejaksaan," kata Hendro Dewanto. 

Dalam arahannya kepada para pejabat yang baru dilantik, Hendro menegaskan beberapa hal penting, termasuk mematuhi tujuh Perintah Harian Jaksa Agung RI, sebagaimana Amanat pada Hari Bhakti Adhyaksa tanggal 22 Juli 2024.

Selanjutnya, indentifikasi, pelajari, kuasai dan selesaikan berbagai persoalan ditempat kerja yang baru, gunakan akselerasi dan akurasi dalam melaksanakan tugas.

Wujudkan  proses penegakan hukum yang adil, profesional dan bermanfaat yang dilaksanakan dengan senantiasa mengacu pada integritas luhur yang menjadi landas pijaknya.

Ciptakan suasana kerja yang produktif, inovatif, transparan, akuntabel dan tumbuhkan etos kerja yang berorientasi pelayanan kepada masyarakat, serta jaga integritas, jauhi penyimpangan, dan perbuatan tercela dalam melaksanakan tugas.

Acara ini dihadiri Ketua IAD Wilayah Sultra Ny. Eko Hendro Dewanto beserta pengurus, para asisten, Kajari se-Sultra, koordinator dan pejabat eselon IV dan V di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara (penkumdody).

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut