get app
inews
Aa Read Next : HUT ke-79 RI, Pj Gubernur Sultra Pimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi dan Beri Remisi Warga Binaan

Ceria Rayakan HUT ke-79 RI dengan Berbagai Lomba dan Peduli Lingkungan Bersama Warga

Senin, 19 Agustus 2024 | 12:10 WIB
header img
Ceria Rayakan HUT ke-79 RI dengan Berbagai Lomba dan Peduli Lingkungan Bersama Warga. (Foto: Istimewa)

KOLAKA, iNewsKendari.id - Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79. PT Ceria Nugraha Indotama (Ceria) menyambutnya dengan berbagai kegiatan seru yang puncaknya berlangsung pada Hari Kemerdekaan. Di antara kegiatan yang diadakan Ceria adalah fun run, penanaman mangrove, dan berbagai lomba yang melibatkan warga Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Direktur Operasional Ceria, Yusram Rantesalu, sangat mengapresiasi kesuksesan rangkaian acara perayaan kemerdekaan tahun ini. 

“Saya secara pribadi dan sebagai Direktur Operasional Ceria mengapresiasi kinerja seluruh panitia perayaan kemerdekaan Indonesia ke-79. Seluruh rangkaian kegiatan sejak tanggal 10 Agustus hingga hari kemerdekaan 17 Agustus kemarin telah terselenggara dengan baik dan sukses melibatkan seluruh karyawan Ceria, para vendor termasuk kontraktor ENFI dari China, dan tentu saja warga Wolo yang aktif di hampir seluruh kegiatannya” kata Yusram.

Lebih lanjut, Yusram menjelaskan bahwa berbagai kegiatan ini bisa terlaksana berkat kerja sama dari banyak pihak. 

“Seperti diketahui bersama bahwa ada sejumlah kegiatan yang digelar Ceria untuk merayakan Hari Ulang Tahun kemerdekaan kali ini. Kami membuka rangkaian kegiatan tersebut dengan Green Fun Run 5K yang merupakan hasil sinergi dengan Bank Mandiri cabang Kolaka, Pemerintah Kecamatan Wolo, TNI-Polri serta Karang Taruna setempat,” kata Yusram. 

“Selanjutnya ada penanaman Mangrove yang menjadi bukti komitmen Ceria dalam menjaga ekosistem pesisir dengan peserta sebanyak 420 peserta. Selain itu kami juga selenggarakan beragam lomba seperti balap karung, catur, Tarik tambang, makan kerupuk, tenis meja, bahkan lomba baca puisi,” imbuhnya. 

Tak hanya itu, Ceria kata Yusram, juga menggelar lomba Adzan serta Lomba Khotbah dengan tema ‘Perjuangan dan Keimanan’ sehingga rangkaian kegiatan peringatan hari kemerdekaan ini amat komprehensif dan tidak hanya senang-senang namun ada manfaatnya.

“Kemerdekaan adalah momentum yang tepat untuk memperkuat semangat gotong-royong, persatuan, dan kebersamaan. Saya berharap semangat dan tekad para pahlawan kemerdekaan terus menginspirasi kita semua dalam melaksanakan aktivitas yang positif. Inilah yang mendorong kami tidak hanya menggelar lomba tetapi juga mengajak berbagai pihak untuk bersinergi mendukung keberlanjutan lingkungan. Oleh karenanya, saya kembali berterima kasih kepada panitia, Pak Alpi Cekdin, yang sudah mengupayakan terselenggaranya seluruh kegiatan tersebut,” ujarnya.

Yusram menyampaikan harapannya agar kolaborasi ini dapat terus dilanjutkan dan diperkuat demi kemajuan bersama. 

“Saya mengajak seluruh stakeholders agar Hari kemerdekaan menjadi momen penting guna memperkuat kolaborasi dan sinergi sehingga makin banyak kegiatan positif yang dapat kita laksanakan bersama-sama, dan kegiatan kali ini sekaligus menunjukkan komitmen nyata Ceria dalam melestarikan lingkungan” pungkasnya.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut