get app
inews
Aa Read Next : Ceria Rayakan HUT ke-79 RI dengan Berbagai Lomba dan Peduli Lingkungan Bersama Warga

Ceria Raih Penghargaan GMP Award 2024

Jum'at, 27 September 2024 | 15:48 WIB
header img
Ceria Raih Penghargaan GMP Award 2024. (Foto: Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id - Penerapan tata laksana pertambangan yang baik di seluruh area pertambangan PT Nugraha Indotama (Ceria) akhirnya membuahkan hasil. 

Ceria dianugerahi Good Mining Practices (GMP) Awards 2024 kategori Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara untuk kelompok Pemegang Izin Usaha Pertambangan dalam rangka Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) komoditas Mineral Logam pada Kamis (26/9). 

Penghargaan yang diberikan oleh Dirjen Minerba Kementrian ESDM, Tri Winarno, diterima oleh Direktur Operasional Ceria, Yusram Rantesalu. 

“Saya mewakili Ceria menyampaikan terima kasih kepada ditjen Minerba Kementrian ESDM yang sudah memberikan penghargaan ini kepada kami," kata Yusram. 

"Tentu saja Ceria amat Bahagia dengan penghargaan yang baru saja kami terima karena melalui penghargaan ini, pelaksanaan GMP di internal Ceria diapresiasi oleh pemerintah yang menaungi kami. Penghargaan ini sangat kita syukuri dan semakin menyemangati kinerja kami di kuartal ketiga tahun ini," tambahnya.

Kepada wartawan Yusram mengatakan penghargaan ini tidak hanya dipersembahkan bagi insan Ceria tetapi juga bagi mitra kerja dan masyarakat setempat. 

“Kami menyadari bahwa berkenaan dengan implementasi GMP bukan pekerjaan yang dapat dikerjakan sendiri oleh insan Ceria, oleh karenanya dalam kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mitra kerja, pemerintah setempat dan seluruh masyarakat yang secara aktif mendukung kegiatan operasional Ceria yang tidak hanya memperhatikan tetapi juga menerapkan GMP seoptimal mungkin, " ungkap. 

Yusram yang dalam kegiatan tersebut didampingi oleh Kepala Teknik Tambang Ceria, Alpi Cekdin, juga menyampaikan pendapatnya tentang pentingnya pengelolaan lingkungan untuk Pembangunan yang berkelanjutan. 

“Kita sadari bersama bahwa pengelolaan lingkungan hidup merupakan salah satu pilar pada masa transisi energi menuju energi bersih dan ramah lingkungan, oleh karenanya Ceria memiliki komitmen kuat untuk secara konsisten menerapkan program pasca tambang yang komprehensif tentu saja dengan tetap memperhatikan aspek ekonomi, sosial budaya serta lingkungan, ” tuturnya.

Lebih lanjut Yusram berharap penghargaan ini dapat menjadi pengingat dan motivasi untuk secara konsisten menerapkan GMP dalam kegiatan operasional Ceria. 

“Sekali lagi saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak, penghargaan ini agar dapat dijadikan motivasi agar secara konsisten kita menjalankan komitmen bersama untuk terus menerapkan GMP di seluruh kegiatan Ceria, " ujarnya. 

"Selain itu, penghargaan ini dapat menguatkan posisi Ceria sebagai perusahaan tambang yang 100% PMDN untuk terus melaksanakan prinsip ESG sesuai standart guna mewujudkan praktik pertambangan yang baik dalam mendukung Pembangunan bangsa yang berkelanjutan, ” pungkasnya.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut