get app
inews
Aa Read Next : Diduga Melanggar Netralitas ASN Jelang Pilkada Serentak 2024, 8 ASN Pemprov Sultra Diperiksa

5 Kali Raih Proper Biru, Tahun Depan Ceria Targetkan Proper Hijau

Senin, 06 Mei 2024 | 18:19 WIB
header img
Sekda Sultra, Asrun Lio serahkan Penghargaan Proper Biru (Kategori Baik) kepada Kepala Teknik Tambang Ceria, Alpi Cekdin saat perayaan HUT ke-60 Sultra. (Foto: Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id - Keseriusan dan komitmen terus menjaga sustainability lingkungan hidup, membawa PT Ceria Nugraha Indotama (Ceria), kembali meraih Penghargaan Proper Biru (Kategori Baik) untuk kelima kalinya.

“Penghargaan Proper Biru ini merupakan apresiasi kepada kami (Ceria) yang selama ini terus berupaya agar kegiatan operasional kami sesuai dengan good practice mining dan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan” kata Direktur Operasional Ceria, Yusram Rantesalu.  

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio, bertepatan dengan perayaan Ulang Tahun ke-60 Provinsi Sultra tersebut, diterima oleh Kepala Teknik Tambang Ceria, Alpin Cekdin. 

“Kepala Teknik Tambang Ceria, Alpin Cekdin mewakili Ceria telah berkesempatan untuk menerima langsung penghargaan dari Sekda Provinsi Sultra, hal ini menjadi apresiasi atas kegiatan operasional Ceria yang baik dan sekaligus menjadi pelecut bagi kami untuk terus memperbaiki kinerja” tambah Yusram.

Lebih lanjut Yusram menambahkan bahwa penghargaan Proper Biru yang diterima Ceria ini merupakan kali kelima sehingga diharapkan pada tahun mendatang Ceria bisa mendapatkan Proper Hijau. 

“Sebagai informasi, Penghargaan Proper Biru kali adalah yang kelima yang telah diterima oleh Ceria, kami di internal Ceria menargetkan di tahun depan dapat meningkat ke Proper Hijau atau melompat ke Proper Emas” ujar Yusram.

Kepada Wartawan Yusram juga menjelaskan bahwa Ceria telah menyiapkan sejumlah program untuk terus memperbaiki aktivitasnya dengan tetap memperhatikan good practice mining dan ESG sehingga target yang telah ditetapkan dapat terealisasi. 

“Kami terus berbenah sehingga beragam target yang telah ditetapkan, bukan hanya target tingkat produksi tetapi juga capaian penghargaan dapat direalisasikan” pungkasnya.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut