get app
inews
Aa Read Next : Munaslub KADIN: Saatnya Pengusaha Naik Level atau Tenggelam di Era VUCA dan BANI

Tingkatkan Pengawasan Pilkada 2024, Bawaslu Sultra Gelar Rapat Koordinasi Pengawasan Partisipatif

Senin, 29 Juli 2024 | 18:17 WIB
header img
Tingkatkan Pengawasan Pilkada 2024, Bawaslu Sultra Gelar Rapat Koordinasi Pengawasan Partisipatif. (Foto: Asdar)

KENDARI, iNewsKendari.id - Bawaslu Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Partisipatif Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota, di salah satu hotel di Kendari, Senin (29/7/2024).

Menurut Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Sultra, Bahari, kegiatan ini digelar menindaklnjuti MoU dengan Polda Sultra, terkait menangkal berita hoaks, ujaran kebencian pada Pilkada serentak tahun 2024.

Selain itu kata Bahari, kegiatan ini juga untuk meningkatkan pastisipasi sekolah dalam memaksimalkan pengawasan Pilkada serentak tahun 2024, khususnya pemilih pemula sesuai MoU dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra.

"Memaksimalkan Kerja pengawas Pemilu/Pilkada untuk melakukan kolaborasi kepada semua stakholder yang ada di wilayahnya masing masing, untuk sama sama mengawasi, menjaga Pemilihan Gubernur, Bupati, Wali Kota se-sultra berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan, jujur adil dan berintegritas tinggi," kata Bahari.

Lebih lanjut Bahari menjelaskan bahwa, tujuan kegiatan ini untuk memperkuat sinergi antara pengawas Pemilu dan Stakeholder, sharing dan diskusi tentang peningkatan pengawasan partisipatif di wilayah Sulawesi Tenggara, serta ruang kolaborasi dan peningkatan kerjasama dalam pengawasan Pemilu/Pilkada.

Harapannya kata Bahari, Bawaslu Kabupaten/Kota berkoordinasi dengan Kapolres , Kadis Diknas Kabupaten dan Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Kota, untuk memaksimalkan melalui Perjanjian Kerja Sama tindaklanjut MoU, agar kerja-kerja pengawasan dan edukasi lebih masiif di semua Kabupaten Kota di sulawesi Tenggara khususnya Pemilihan Gubernur Bupati dan Walikota Tahun 2024

Dalam kegiatan ini, Bawaslu Sultra menghadirkan Narasumber Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Sultra, Yusmin. Cyber Crime Polda Sultra dan Akademisi. Sementara peserta, Bawaslu 17 Kabupaten Kota se-Sultra, Kepala SMA di Kota Kendari. dan perwakilan Media.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut