get app
inews
Aa Read Next : Yasinan dan Doa Bersama Masyakarat Muna Barat untuk Darwin-Ali Basa

Ketua dan Anggota Bawaslu Sultra Hadiri Apel Siaga Pengawasan Pilkada di Muna Barat

Senin, 30 September 2024 | 19:53 WIB
header img
Ketua dan Anggota Bawaslu Sultra Hadiri Apel Siaga Pengawasan Pilkada di Muna Barat. (Foto: Istimewa)

MUNA BARAT, iNewsKendari.id - Ketua Bawaslu Sulawesi Tenggara (Sultra), Iwan Rompo Banne, bersama Koordiator Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Sultra, Bahari hadiri apel siaga pengawasan kampanye Pilkada di Muna Barat, Minggu (29/9/2024).

Pada kesempatan ini, Ketua Bawaslu Sultra, Iwan Rompo, menyampaikan agar Bawaslu Muna Barat, mengawasi distribusi logistik Pilkada dan mencegah terjadinya politik uang.

“Pasangan Calon di Muna Barat hanya satu, akan tetapi pengawasannya ini lebih berat daripada pasangan calon lebih dari satu,” ujar Iwan Rompo, dikutip di Instagram resmi Bawaslu Sultra, Senin (30/9/2024).

Selain itu, Kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Sultra, Bahari mengingatkan jajaran pengawas pemilihan umum di Muna Barat, memaksimalkan pencegahan sebelum melakukan penindakan di lapangan.

“Sehingga peserta dan masyarakat diberikan edukasi juga terkait dengan demokrasi Penyelenggaraan Pemilu  khususnya pengawasan Pemilu,” jelas Bahari.

Lebih lanjut Bahari menegaskan, pentinganya pengawas pemilu menjaga integritas profesionalitas dalam menjalankan tugas.

“Karena itu kunci utama dalam menghasilkan pemilu yang bermartabat,” tegas Bahari. 

Bahari mengimbau, seluruh elemen masyarakat untuk terlibat langsung dalam Pengawasan Pemilihan, minimal memberikan informasi kepada Pengawas Pemilu.

“Minimal memberikan Informasi kepada jajaran Pengawas Pemilu ketika menemukan ada dugaan pelanggaran pada saat Pemilihan di setiap Tahapan Khusus Tahapan kampanye yang sementara berjalan sejak 25 September sampai dengan 23 November yang akan datang,” imbau Bahari.

Bawaslu Sultra berharap, semua jajaran Pengawas Pemilihan Umum di Kabupaten Muna Barat melakukakn Kerja kerja pengawasan.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut