get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sultra Lantik Yusmin sebagai Pj Bupati Kolaka Utara

Pemprov Sultra Terima Anugerah Merdeka Belajar Dari Kemendikbudristek

Jum'at, 05 Juli 2024 | 23:49 WIB
header img
Pemprov Sultra Terima Anugerah Merdeka Belajar Dari Kemendikbudristek. (Foto: Istimewa)

Yusmin lebih lanjut sampaikan bahwa Anugerah Merdeka Belajar ini kali pertama diterima oleh Pemprov Sultra sejak program Merdeka Belajar digelar 5 (lima) tahun lalu.

"Tadi saya melaporkan kepada Pak Gub, bahwa anugerah ini merupakan yang pertama kalinya kami terima semenjak program Merdeka Belajar diterapkan 5 (lima) tahun ini. Terima kasih Pak Gub serta seluruh Staf dan Guru," ungkapnya.

Keberhasilan Sultra dalam mengelola anggaran pendidikan ini juga sejalan dengan prestasi yang diraih dalam Survei Penilaian Integritas yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

"Beberapa waktu lalu, kami juga meraih Indeks Integritas Pendidikan Tertinggi kedua nasional. Tentunya hal ini menunjukkan selarasnya komitmen kami terhadap transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran pendidikan di Sultra," tambah Yusmin.

Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto yang ditemui setelah acara mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemprov Sultra beserta seluruh jajaran yang telah melakukan berbagai langkah dan upaya untuk peningkatan kualitas pendidikan di Sultra.

"Terima kasih Pak Kadis beserta jajaran, teruslah berikan pelayanan yang terbaik untuk anak-anak kita dalam dunia pendidikan," tegas Pj. Gubernur.

"Anugerah ini juga harus dijadikan motivasi bagi Rekan-Rekan Kabupaten/Kota lainnya di Sultra untuk melakukan meraih prestasi yang sama dalam bidang pendidikan. Saya mengajak seluruh komponen pendidikan di Sultra untuk bersama memajukan pendidikan di Bumi Anoa. Saya sangat _concern_ mengenai hal ini," harapnta.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Mendikbudristek Nadiem Makarim, Pimti Madya Kemendikbudristek, Para Gubernur Penerima Anugerah, Kadis Dikbud seluruh Indonesia Penerima Penghargaan, Kadis Dikbud Pemprov Sultra Yusmin, Kepala SMAN 1 Kendari Ruslan dan Kepala SMAN 4 Kendari Liyu.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut