get app
inews
Aa Read Next : Elfata Institute Diskusi Bersama SPKS Soal Potensi Sawit di Sultra

Habib Luthfi Bakal Berkunjung di Sultra Lantik Pengurus DPW NDARU dan Resmikan Masjid Alza-Annur

Sabtu, 25 Mei 2024 | 17:24 WIB
header img
Wakil Ketua 1 DPW NDARU Sultra, Aryo Wira Setiawan. (Foto: Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id - Dewan Pertimbangan Presiden Republik IndonesiaDr. H. Maulana Al Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya, bakal berkunjung di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kedatangan Habib Lutfhi di Sultra, pada 31 Mei 2024, untuk melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nderek Guru (NDARU) Sultra, sekaligus meresmikan Masjid Alza-Annur, di Kelurahan Abeli Dalam Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari. 

Wakil Ketua 1 DPW NDARU Sultra, Aryo Wira Setiawan mengatakan bahwa, Masjid yang akan diresmikan dibangun Ketua DPW Ndaru Sultra, Muh. Alif Annur Rahim.

"Kegiatan Peresmian Masjid dan Pelantikan pengurus DPW Ndaru InsyaAllah akan dihadiri oleh Dewan Pertimbangan Presiden RI Dr. H. Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, ia juga merupakan tokoh sentral Ndaru pusat," kata Aryo Wira Setiawan, di Sekretariat DPW NDARU Sultra, Sabtu (25/05/2024). 

Lanjut Aryo, nama NDARU bermakna sebagai pengikut guru. NDARU ini adalah sebuah wadah organisasi perkumpulan masyarakat yang mengamalkan dari ajaran Habib Lutfhi yang tujuannya adalah kegiatan sosal kemasyarakatan. 

"Di Sultra memang adalah organisasi baru pertama di Kota Kendari, secara Nasional baru terbentuk 26 provinsi di Indonesia," bebernya.

Latar belakang lahirnya NDARU, kata Aryo, diawali sebagai relawan Prabowo - Gibran. Sehingga, setelah pemilihan Presiden lalu, organisasi NDARU ini terus dikembangkan untuk mengawal program pemerintahan Prabowo Gibran dari sisi Keumatan.

"Jadi di Sultra tanggal 31 Mei Habib Lutfhi bersama rombongan akan datang di Kota Kendari. Dan akan disambut oleh Pejabat Pemerintah di Kota Kendari untuk ikut meresmikan Masjid Alza-Annur," pungkasnya.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut