get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Minta Wasit Bersikap Adil Jelang Timnas Indonesia U-23 Melawan Irak

Kalahkan Jepang, Korea Selatan Hadapi Timnas Indonesia di Perempat Final Piala Asia U-23

Senin, 22 April 2024 | 23:18 WIB
header img
Kalahkan Jepang, Korea Selatan Hadapi Timnas Indonesia di Perempat Final Piala Asia U-23. (Foto: AFC)

DOHA, iNewsKendari.id - Di laga pamungkas Grup B Piala Asia U-23 2024, tim muda Korea Selatan berhasil mencuri kemenangan tipis 1-0 dari Jepang. Kemenangan ini membawa mereka bertemu dengan Timnas Indonesia U-23 di babak perempat final.

Gol penentu kemenangan dicetak oleh Kim Min Woo pada menit ke-75 di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar, pada Senin (22/4/2024) malam WIB.

Jalannya Pertandingan

Di awal babak pertama, Korea Selatan mengendalikan permainan dengan penguasaan bola yang lebih banyak. Meskipun begitu, Jepang mengancam lebih dulu lewat sepakan Sota Kawasaki pada menit ke-14 yang masih melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Tak lama kemudian, Yu Hirakawa hampir membawa Jepang unggul lagi, tetapi tendangannya dari jarak jauh sekali lagi hanya melebar tipis di sisi gawang. Pada menit ke-21, giliran Korea Selatan yang mengancam, namun tandukan Lee Jae Won belum mengenai sasaran.

Di menit ke-27, Samurai Biru julukan Timnas Jepang kembali mendapat peluang. Namun, tendangan Riku Handa yang memanfaatkan umpan silang Shota Fujio melambung ke sisi kiri atas gawang.

Setelah itu, pertandingan berlangsung dengan ketat. Kedua tim hanya berada di lini tengah dan kesulitan untuk menciptakan serangan berbahaya ketika mendekati kotak penalti lawan.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut