get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sultra Motivasi Aparatur Pemprov Saat Upacara HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara

Tidak Membayar THR 500 Karyawan, Salah Satu Perusahaan di Bombana Dilaporkan ke Disnakertrans Sultra

Jum'at, 19 April 2024 | 23:40 WIB
header img
Tidak Membayar THR 500 Karyawan, Salah Satu Perusahaan di Bombana Dilaporkan ke Disnakertrans Sultra. (Foto: Febriyono Tamenk)

KENDARI, iNewsKendari.id - Salah satu Perusahaan di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), dilaporkan tidak membayar Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1445 H, kepada ratusan karyawannya.

Laporan ini diterima Dinas Tenaga Kerja Bombana, pada 17 April 2024. 

Saat ini, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sultra, sudah melayangkan surat panggilan pada pihak perusahaan Pengolahan, Penanaman dan Pemupukan Bibit Tebu, PT Azura Technindo Utama Bombana.
 
Kepala Bidang Binwasnaker dan K3 Disnaker Sultra, Asnia Nindi mengungkapkan, kurang lebih 500 karyawan yang telah bekerja 1 sampai 3 bulan di perusahaan tersebut, belum menerima THR hingga saat ini.

Selain melayangkan surat panggilan, petugas Disnakertrans Sultra, juga telah melakukan kunjungan lapangan untuk memastikan laporan tersebut.

"Ada salah satu perusahaan di wilayah Kabupaten Bombana itu tidak melaksanakan kewajiban dalam hal ini pembayaran thr keagamaan tidak dibayarkan sampai dengan tanggal 17 April 2024," ungkap Asnia Nidi, di kantornya, Jumat (19/4/2024).

Disnakertrans mengimbau, seluruh perusahaan di Sulawesi Tenggara segera membayarkan THR karyawan, yang belum dibayarkan sebelum lebaran.

Karyawan yang belum menerima THR, juga diminta segera melapor di Posko Pengaduan Kantor Disnakertrans Sultra di Kota Kendari.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut