get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Minta Wasit Bersikap Adil Jelang Timnas Indonesia U-23 Melawan Irak

5 Pemain Top Segera Dinaturalisasi Memperkuat Timnas Indonesia, Termasuk Bintang Ajax Amsterdam

Minggu, 31 Maret 2024 | 04:05 WIB
header img
5 Pemain Top Segera Dinaturalisasi Memperkuat Timnas Indonesia, Termasuk Bintang Ajax Amsterdam. (Foto: Instagram/ tristangooijer)

JAKARTA, iNewsKendari.id - Ada 5 calon pemain baru yang akan dinaturalisasi untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, termasuk salah satunya yang berasal dari skuat Ajax Amsterdam.

Coach Garuda, Shin Tae-yong, dengan tegas mengungkap bahwa beberapa pemain baru akan dinaturalisasi sebelum Juni 2024. Harapannya, kehadiran mereka akan memberikan tambahan kekuatan bagi Timnas Indonesia.

Siapa saja 5 pemain baru yang akan dinaturalisasi itu:

1. Ole Romeny

Romeny mengungkap bahwa ia memiliki darah Indonesia melalui sang nenek yang berasal dari Medan, Sumatera Utara. PSSI segera mengambil langkah cepat untuk menaturalisasi pemain penyerang berusia 23 tahun tersebut.

PSSI menggunakan layanan FaceTime untuk berkomunikasi dengan Romeny. Dia dengan cermat mendengarkan penawaran yang diajukan oleh PSSI.

“Ya, nenek saya lahir di Indonesia. Saya sudah berkomunikasi dengan Ketua Umum PSSI (Erick Thohir). Sebuah kehormatan bagi saya, nenek saya lahir di Indonesia, begitu juga ibu saya yang pernah ke sana,” kata Romeny dikutip dari channel YouTube VoetbalPrimeur.

Melalui FaceTime, agen Romeny berbicara dengan Ketua Umum PSSI (Erick Thohir) yang menjelaskan keinginan mereka. Mereka ingin Romeny memperkuat Timnas Indonesia. Romeny dengan seksama mendengarkan apa yang disampaikan dan meresapinya.

2. Maarten Paes

Paes yang saat ini bermain untuk FC Dallas di Amerika Serikat, hampir pasti akan bermain untuk Timnas Indonesia.

Dokumen naturalisasi Paes, telah diurus. Kiper yang pernah menggagalkan tendangan Lionel Messi di Major League Soccer itu hanya perlu mengambil sumpah Warga Negara Indonesia.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut