get app
inews
Aa
Read Next : Diantar Ribuan Pendukung dan 7 Ketua Parpol, Darwin Resmi Daftar Calon Bupati Muna Barat di PDIP

Golkar Kendari Resmi Usung Ketua DPW Partai Perindo Sultra Afdhal Bertarung di Pilkada Kendari 2024

Kamis, 28 Maret 2024 | 00:13 WIB
header img
Sekretaris DPD Golkar Kendari, Jumran serahkan surat usulan nama Kandidat Pilkada Kendari 2024 yang akan diusulkan ke DPP Golkar kepada ketua DPW Perindo Sultra,Afdhal, Rabu (27/3/2024) malam. (Foto: Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id - DPD Partai Golkar Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi mengusung Ketua DPW Partai Perindo Sultra, Afdhal, sebagai salah satu kandidat di Pilkada Kendari 2024.

Pengusungan nama Afdhal ini tertuang dalam berita acara hasil rapat Pleno Pengurus Harian DPD Golkar Kendari yang dilaksanakan pada Rabu, (27/3/2024).

Ketua DPD Perindo Kota Kendari, Jainuddin mengatakan, usai Golkar Kendari menggelar Pleno, pengurus Partai Perindo Kendari, diminta untuk bertemu dengan pihak Golkar Kendari untuk bersilaturahmi dengan Afdhal sekaligus menanyakan kesiapan Afdhal untuk diusung oleh Partai Golkar.

“Tadi sudah resmi, Sekretaris Golkar Kendari, Jumran sudah bertemu dengan Afdhal, dan sudah resmi pak Afdhal masuk dalam usungan partai Golkar Kendari yang akan dibawa ke DPP” ungkap Jai.

Ditanya mengenai kesiapan Afdhal dalam kontestasi Pilwali Kendari, ia menyampaikan Ketua DPW Perindo Sultra Afdhal sangat siap lahir batin untuk bertarung di Pilwali.

“Jadi beliau ini Pak Afdhal sudah sangat siap, komunikasi lintas partai terus kita lakukan, beliau juga memiliki kompetensi itu," ungkapnya.

Jai menuturkan, Ketua DPW partai Perindo Sultra ini, merupakan lulusan magister perencanaan wilayah Kota. Selain itu Perindo Kota Kendari juga memiliki modal 2 kursi untuk disandingkan dengan partai Golkar yang memiliki 5 kursi.

"Jadi basic keilmuannya ada, terus kita juga punya modal 2 kursi Perindo di Kota Kendari, jadi jika disandingkan dengan Golkar sudah lebih dari cukup, kita juga menyadari dalam kontestasi politik pasti akan ada cost politic yang timbul, itu juga beliau sudah sangat siap”. tegasnya.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut