get app
inews
Aa Read Next : Yudhi-Nirna Tuntas Jalani Pemeriksaan Kesehatan untuk Pilwali Kendari

Golkar Serahkan Dukungan kepada 17 Cakada di Sultra, 2 nama Paslon Berubah

Selasa, 27 Agustus 2024 | 00:19 WIB
header img
Golkar Serahkan Dukungan kepada 17 Cakada di Sultra, 2 nama Paslon Berubah. (Foto: Mukhtaruddin)

KENDARI, iNewsKendari.id – Partai Golongan Karya atau Golkar secara resmi menyerahkan dukunag kepada 17 pasangan bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) di kantor DPD Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin (26/8/2024).

Dari 17 nama cakada tersebut, 2 nama paslon berubah yakni Siska Karina Imran dan Sudirman di Pilwali Kendari. secara mengejutkan DPP Golkar mengalihkan dukungan ke  pasangan Aksan Jaya Putra dan Andi Sulolipu.

Selain Kendari, nama Paslon di Pilkada Muna juga berubah dari semula mengusung La Ode M. Rajiun Tumada dan Purnama Ramadhan, kini Golkar memberikan dukungannya kepada paslon La Ode Kardini dan Noor Dani.

Ketua DPD I Golkar Sultra, Hery Asiku mengatakan, perubahan arah dukungan ini disebabkan karena berubahnya kepengurusan DPP Partai Golkar yang kini di ketuai oleh Bahlil Lahadalia.

"Berubah itu dua, yakni Muna dan Kota Kendari itu berdasarkan penilaian DPP," kata Hery.

Hery melanjutkan B1-KWK yang ditandatangani oleh Ketua Umum Bahlil Lahadalia merekomendasikan Aksan Jaya Putra - Andi Sulolipu sebagai Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Kendari, serta La Ode Kardini - Noor Dani sebagai Calon Bupati Muna dan Calon Wakil Bupati Muna.

Sementara itu, SK yang sebelumnya diterima oleh Siska Karina Imran dan Sudirman di Pilwali Kendari, serta La Ode M. Rajiun Tumada dan Purnama Ramadhan di Pilkada Muna, dianggap batal dan tidak berlaku lagi.

"Secara otomatis, dengan keluarnya SK terakhir, SK yang lama sudah tidak berlaku," ujar Hery.

Wakil Ketua DPRD Sultra ini menjelaskan, terkait surat pembatalan SK, ia menegaskan hal tersebut tidak berlaku sebab akan mengacu pada SK terakhir yang telah dikeluarkan.

Sebelumnya, pasangan Siska Karina Imran - Sudirman, dan La Ode M. Rajiun Tumada - Purnama Ramadhan, menerima B1-KWK partai Golkar pada 15 Agustus 2024 di DPP Golkar.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut